Mohon tunggu...
Nirmana Herbal
Nirmana Herbal Mohon Tunggu... NIRMANA MEDIA

NIRMANA HERBAL adalah perusahaan yang menjual obat herbal berkualitas tinggi, seperti : 1. SUPREMA : https://suprema-official.com/ 2. SUPREMA ULTRA : https://supremultra.com/ 3. VIVASLIM : https://vivaslim.co/ 4. ZAMOERAT : http://zamoerat.com/

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Buah yang Baik untuk Penderita Asam Urat

7 Februari 2020   15:32 Diperbarui: 7 Februari 2020   15:47 25 0 0 Mohon Tunggu...

Penyakit asam urat sering kali terjadi karena kadar asam dalam darah yang tinggi. kadar asam urat bisa ditentukan dengan melakukan tes darah. Pria jauh lebih beresiko mengalami asam urat dibandingkan wanita. Tetapi, resiko untuk wanita juga meningkat pada asal periode menopause, karena efek perlindungan esterogen tidak lagi diberikan. Selama menjalani puasa atau saat melakukan diet ekstrem, peningkatan kerusakan sel-sel tubuh dapat meningkatkan kadar asam urat. Dan begitupun sebaliknya saat anda mengkonsumsi terlalu banyak daging dan minuman beralkohol kadar asam urat dalam darah juga akan meningkat. 

Bagaimana menjaga kadar asam urat tetap stabil?

Konsumsilah makanan yang sehat dan berolahraga secara teratur dapat terhindar dari meningkatknya kadar asam urat. jika kadar asam uratmu sudah tinggi perhatikanlah asupan yang masuk kedalam tubuh dengan mengkonsumsi makanan dan minuman yang terbukti dapat menurunkan kadar asam urat, seperti :

  • Teh hijau

Rajin mengkonsumsi teh hijau terbukti dapat menurunkan resiko terkena asam urat dan mengendalikan hiperurisemia atau peningkatan kadar asam urat dalam darah, karena kandungan antioksidan yang tinggi didalamnya mampu membantu mekanisme pengeluaran racun dan zat berbahaya dari tubuh.

  • ceri 

Buah ini memilik zat anti inflamasi yang disebut anthocyanin, ceri juga mampu mengurangi kadar asam urat berlebih bahkan ceri dapat mencegah asam urat mengkristal dan mengendap dalam sendi.

  • pisang

buah yang terkenal baik untuk pencernaan ini juga dapat menurunkan kadar asam urat karena kandungannya yang kaya akan potasium, antioksidan dan vitamin C. Kandungannya tersebut dipercay adapat menurunkan kadar asam urat bila dikonsumsi secara rutin.

  • tomat

Tomat yang biasa dikenal untuk menjaga kesehatan mata karena memiliki kandungan vitamin A yang tinggi ternyata buah ini juga memiliki sifat basa yang membantu menjaga asam urat larut dalam darah.

  • HALAMAN :
    1. 1
    2. 2
    VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x