Mohon tunggu...
nirmala larasati
nirmala larasati Mohon Tunggu... -

Saya berjiwa muda dan ingin berbagi pengalaman baru dengan membaca... Karena membaca sama dengan membuka jendela dunia... Mari berbagi info dengan saya...

Selanjutnya

Tutup

Travel Story

Air Terjun dalam Tabung...

5 April 2013   16:21 Diperbarui: 24 Juni 2015   15:41 320
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

for weekend time..

Mengisi liburan kali ini saya ingin mengunjungi ruang rindu yang mengingatkan kembali tentang masa-masa SMA dulu. Yup, hobi menerobos alam terbuka. Maklum tinggal di kota yang penat seperti Surabaya ini dengan berbagai rutinitas membuat saya selalu rindu berselimut kabut di lereng pegunungan welirang-arjuno.

Ada yang berbeda dan menarik di tujuan kali ini. Saya belum pernah mengunjungi tempat ini tapi berdasarkan info yang saya dapat dari "mbah google" tempat ini sangat menarik.

Wana Wisata Air Terjun Putuk Truno di kawasan prigen Jawa Timur, masih deketkan dengan surabaya... he3x. Saya membayangkan ada sebuah air terjun dalam tabung ketika melihat sepintas sosok dibalik air terjun putuk truno ini. Apalagi dengan disediakannya tangga untuk menyusuri ke bawah menuju kaki air terjun ini. Dan yang semakin membuat tidak sabar lagi tentu segarnya percikan air dan udara yang menyatu kala nanti saya menjejaki kaki disana.

Yuhuuuuu.... nyeneng'ne to...

pandaanpaper.wordpress.com


Berjarak sekitar 55 km ke arah selatan kota surabaya. Dari pintu masuk utama yang berada di jalan putuk truno prigen, sekitar 500m dari jalan pandaan-tretes. Kondisi jalan ini menanjak hingga menuju pos masuk atau loket, dan selanjutnya dari pos tersebut perjalanan dilanjutkan dengan jalan kaki menuruni jalan setapak kurang lebih 300m hingga mencapai lokasi air terjun. Pemandangan yang dapat kita nikmati pasti cukup menarik dengan view pegunungan daerah sekitar.

Saya menitipkan jejak kaki ini di Destinasi tujuan wisata jawa timur...

1365153116220756779
1365153116220756779
Semoga juga bisa menjadi referensi tujuan weekend anda...

Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun