Mohon tunggu...
Ninoy N Karundeng
Ninoy N Karundeng Mohon Tunggu...

Wakil Presiden Penyair Indonesia. Filsuf penemu konsep "I am the mother of words - Saya Induk Kata-kata". Membantu memahami kehidupan dengan sederhana untuk kebahagian manusia ...

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Bahaya, 7 Rahasia Kelemahan Presiden Jokowi Bocor Diendus oleh Mafia

25 Desember 2015   20:16 Diperbarui: 25 Desember 2015   20:16 0 39 27 Mohon Tunggu...

 

[caption caption="Mafia migas dan Petral Riza Chalid I Sumber siapa-siapa.wordpress.com"][/caption]

Menyedihkan dan berbahaya. Rahasia Presiden Jokowi bocor dan diendus. Tujuh kelemahan Presiden Jokowi berhasil dikuasai oleh mafia dan koruptor. Sejatinya, endusan dan serangan terhadap Presiden Jokowi dimulai sejak zaman Pilpres 2014. Berbagai halangan dihadapkan kepada Presiden Jokowi sejak menjadi Gubernur DKI Jakarta. Sejak Boneka keluar dari mulut Fadli Zon, sampai terakhir munculnya serangan Obor Rakyat yang disinyalir kerjaan mafia Petral dan migas Muhammad Riza Chalid atau Reza Chalid. Namun Presiden Jokowi tetap melenggang. Jadilah Jokowi menjadi Presiden Republik Indonesia. Namun serangan oleh mafia bukannya memudar. Ternyata mafia berhasil mengendus 7 rahasia kelemahan Presiden Jokowi.

Mari kita tengok 7 kelemahan Presiden Jokowi yang berhasil diendus oleh mafia dan koruptor yang justru membuat mereka bersemangat menjatuhkannya dari kursi kehormatan tertinggi kepresidenan Republik Indonesia dengan hati gembira ria riang sentosa bahagia pesta pora senang suka-cita suka-suka menari menyanyi berdansa tertawa selamanya senantiasa.

Kelemahan pertama,  Presiden Jokowi kaku dan tidak bisa diajak bekerjasama. Kerjasama antar individu sangat penting. Kerjasama juga menjadi kunci keberhasilan. Tanpa adanya kerjasama secara berjamaah tujuan tak akan mudah tercapai. Kekakuan Presiden Jokowi untuk tidak bisa diajak bekerjasama bagi kepentingan yang sudah diatur sangat merugikan. Nah, koruptor mengenali dengan baik kelemahan ini. Inilah sebab Presiden Jokowi dibenci oleh para koruptor yang ingin mengajaknya melakukan atau membiarkan mereka mekakukan korupsi.

Kelemahan kedua, Presiden Jokowi keras kepala alias dalam bahasa Walondo Koppig. Ungkapan ini diucapkan langsung oleh mafia Petral dan migas Muhammad Riza Chalid. Nah, kelemahan ini membuat mafia semacam Riza Chalid menyebutkan ingin menjatuhkan Presiden Jokowi dalam kasus Papa Minta Saham.

Kasus itulah yang membuat Setya Novanto – orang terkuat di Indonesia yang bergelar the untouchable, mighty, and unstoppable – terjungkal dari gebyar pamer demokrasi ugal-ugalan Pimpinan DPR RI trio kwek-kwek Setya Novanto, Fahri Hamzah dan Fadli Zon yang tidak disukai manusia waras dan berakal sehat. Nah, sikap keras kepala ini dan tak bisa diatur-atur ini dikenali dan sungguh dibenci oleh para mafia dan koruptor.

Kelemahan ketiga, Presiden Jokowi berpikir sederhana dan jujur. Kalangan mafia dan koruptor begitu bersemangat untuk mengaduk-aduk Istana dengan berbagai orang yang bisa diatur. Istana Negara diarahkan oleh mafia dan dibuat menjadi ajang perebutan kue kekuasaan dan keuangan.

Berbagai upaya dilakukan oleh mafia dan koruptor. Yang terjadi adalah para orang yang mencoba memengaruhi Presiden Jokowi justru terpengaruh dan bertobat mendukung Presiden Jokowi. Penyebabnya yang bisa diendus adalah Presiden Jokowi memilliki sikap hidup sederhana dan jujur – sesuatu yang mampu menaklukkan orang di sekeliling Presiden Jokowi dan sangat dibenci oleh para mafia dan koruptor.

Kelemahan keempat, Presiden Jokowi tidak bersandar sepenuhnya kepada para partai. Kelemahan untuk menyerang Presiden Jokowi melalui partai-partai yang terkenal paling korup dan tunduk kepada kepentingan mafia. Lewat parpol-lah serangan akan dilakukan. Senyatanya, ada sandaran lain rahasia yang diendus oleh para mafia dan koruptor: dukungan rakyat dan bersandar pada rakyat.

Kasus paling mencolok dukungan rakyat dan sandaran Presiden Jokowi kepada rakyat adalah kisruh Kapolri Budi Gunawan. Selain itu tentu akibat dukungan rakyat dan peran the Operators berhasil menyingkirkan Setya Novanto orang yang disebut salah satu terkuat di Indonesia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2