Mohon tunggu...
Ninoy N Karundeng
Ninoy N Karundeng Mohon Tunggu... Operator - Seorang penulis yang menulis untuk kehidupan manusia yang lebih baik.

Wakil Presiden Penyair Indonesia. Filsuf penemu konsep "I am the mother of words - Saya Induk Kata-kata". Membantu memahami kehidupan dengan sederhana untuk kebahagian manusia ...

Selanjutnya

Tutup

Politik

Rhoma Irama dan 10 Jenis Tangisan

10 Agustus 2012   13:57 Diperbarui: 25 Juni 2015   01:59 719 2 7 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Rhoma Irama dan 10 Jenis Tangisan
Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Tangisan Rhoma Irama mendapat tanggapan beragam dari masyarakat. Penilaian terhadap tangisan Rhoma Irama sangat beragam. Untuk itu saya sampaikan beberapa jenis tangisan, agar Anda bisa menilai berbagai jenis tangisan. Ini sebagai referensi tentang tangisan. Agar tangisan bisa dipahami dengan baik. Berikut adalah jenis-jenis tangisan.

Tangisan ilahi. Tangisan tipuan. Tangisan buaya. Tangisan bayi. Tangisan pura-pura. Tangisan bahagia. Tangisan surga. Tangisan sedih. Tangisan mengejek. Tangisan kejam. Tangisan munafik. Tangisan politik.

Mari kita tengok apa artinya tangisan-tangisan itu satu-satu.

Tangisan Ilahi. Tangisan ini biasanya dilakukan secara tidak sadar oleh para sufi yang hidup zuhud dan suci, jauh dari kehidupan duniawi. Tangisan itu muncul dalam kesunyian kontemplasi dan hanya dilihat oleh Allah.

Tangisan tipuan. Tangis tipuan ini biasanya dilakukan oleh orang yang hendak menipu. Dengan menangis orang yang dihadapi akan merasa trenyuh dan penipuan bisa berlangsung dengan mulus karena korban tidak sadar. Orang yang dihadapi menjadi tidak waspada akan tingkah dan maksud tangisan.

Tangisan buaya. Tangisan buaya adalah tangisan yang bertujuan untuk mendapat belas kasihan dan menutupi perbuatan salah.

Tangisan bayi. Tangisan bayi merujuk pada rengekan untuk dipenuhi sesuatu atau berkomunikasi dengan modal ketidakberdayaan.

Tangisan pura-pura. Pura-pura menangis untuk menarik simpati dan aksi. Biasa dilakukan oleh aktor atau aktris. Tujuannya untuk akting saja.

Tangisan bahagai. Tangisan ini untuk merayakan keberhasilan meraih sesuatu baik material maupun spiritual.

Tangisan surga. Tangisan dan lelehan air mata karena kenikmatan surga dunia. Merasakan kenikmatan yang tidak pernah didapatkan sebelumnya.

Tangisan sedih. Tangisan sedih adalah tangisan yang didasarkan oleh kesedihan, kesakitan, ketidakberunrtungan dan sesgala sesuatu yang menyedihkan penyebabnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x