Mohon tunggu...
Shoyo
Shoyo Mohon Tunggu... Atlet - Little Giant
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Mikasa is always better than molten

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Hindari 5 Hal Ini Supaya Laptop Tidak Lemot

31 Agustus 2022   11:54 Diperbarui: 31 Agustus 2022   12:00 55 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Berada di era digital membuat gadget yang kita gunakan sehari-hari menjadi salah satu benda penting yang wajib dijaga untuk kelancaran menjalani hari, oleh karena itu kamu sebagai pemilik gadget harus memelihara dan menjaga gadget-mu supaya bisa digunakan untuk jangka waktu yang lama.

Salah satu gadget yang sering kali bermasalah adalah laptop yang kamu pakai sehari-hari untuk menyelesaikan pekerjaanmu. Biasanya karena beberapa hal laptop akan terasa lemot dan sering kali menyulut amarah-mu karena waktu yang terbuang. Jika kamu perhatikan ternyata banyak hal sepele yang sering kamu lakukan dan membuat laptop-mu lemot lho.

1. Jarang Update OS

Adanya update dalam suatu sistem operasional tentu bukan tanpa alasan, suatu update biasanya untuk memperbaiki bug sehingga nantinya gadget akan lebih baik dalam beroperasi. Memang update suatu OS membutuhkan waktu yang cukup lama dan koneksi internet, namun sebaiknya jangan menunggu nanti-nanti jika laptop kesayanganmu sudah minta untuk di-update ya.

2. Banyak Buka Tab di Browser

Rasa malas untuk close tab ketika membuka browser bisa saja terjadi, selain karena takut salah close atau sesuatu yang di-close ternyata masih dibutuhkan, kamu mungkin akan memilih opsi untuk mendiamkannya saja hingga pekerjaanmu selesai. Sekedar info untuk Chrome ketika membuka 4-5 tab bisa menghabiskan 500MB RAM, jadi kamu bisa bayangkan berapa banyak yang kamu habiskan jika sampai tab browser-mu kecil-kecil dan tidak dapat dibaca.

3. Buka Software Berat Bersamaan

Bagi kamu yang sering melakukan multitasking mungkin sering membuka software secara bersamaan. Software dengan muatan besar seperti adobe photoshop dan adobe premiere jika dibuka secara bersamaan dapat membuat laptop menjadi lemot. Sebaiknya untuk laptop yang lebih nyaman saat digunakan, kamu bisa fokus pada satu pekerjaan terlebih dahulu sebelum beralih ke pekerjaan lain yang butuh software berbeda.

Menggunakan gadget dalam jangka waktu yang lama memang menjadi kebanggan tersendiri bagi diri seseorang karena jika gadget yang digunakan bertahun-tahun masih terlihat layak pakai tanpa masalah yang berarti bisa menjadikan pemiliknya dicap sebagai orang yang bisa menjaga barang.

Jaga gadget-mu dan jangan memukulnya jika terjadi kenala ya!

---

Referensi
5 Kesalahan Sepele yang Buat Laptop Lemot

Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan