Mohon tunggu...
Nindy Irna Maulia
Nindy Irna Maulia Mohon Tunggu... Mahasiswa

Be grateful

Selanjutnya

Tutup

Musik

Kembali Digelar, Ajang Bergengsi American Music Awards Siap Ramaikan Microsoft Theater California

17 November 2019   06:31 Diperbarui: 17 November 2019   06:33 146 1 1 Mohon Tunggu...

Acara penghargaan tahunan bergengsi American Music Awards hadir kembali untuk memberikan anugerah pada insan musik internasional. Dilansir dari laman resmi AMAs 2019, event tahunan ini akan diselenggarakan pada 24 November 2019. Acara yang diproduksi oleh Dick Clark Production sejak 1973 ini akan digelar di Microsoft Theater, Los Angeles, California.

Dengan dipandu oleh salah satu musikus terkenal Ciara Princess Harris, acara tahunan ke-47 ini mengumumkan bahwa ada tiga puluh kategori dalam ranah permusikan yang akan mendapat penghargaan. Mulai dari Artist of The Year, Song of The Year, Favorite Album - Soul/RNB hingga Artist of Decade yang akan disandangkan pada penyanyi solo yang paling banyak mendapat penghargaan dari acara tahunan ini yakni Taylor Swift. Tiga artis yang menyabet nominasi terbanyak tahun ini adalah Post Malone dengan menyertakan namanya di tujuh nominasi, Ariana Grande dan artis muda Billie Eilish yang masing-masing dari keduanya menempatkan diri pada enam nominasi.

Penentuan para nominasi tersebut adalah berdasar pada interaksi atau respon para penggemar pada Billboard Magazine dan pada laman media online Billboard.com, termasuk penjualan album, lagu digital, aktivitas sosial, streaming bahkan hingga tur yang dilakukan oleh musisi-musisi tersebut.  Pemenang dari tiap kategori ditentukan oleh pemungutan suara melalui laman media online yang diselenggarakan hingga 20 November. Para penggemar mendapat kesempatan untuk menyuarakan pilihannya pada 29 kategori tersebut melalui Google Search Voting atau Billboard Website Voting.

Tidak hanya musisi Amerika, jajaran musisi Asia seperti BTS dan EXO yang merupakan grup musik terkenal dari Korea Selatan juga turut mengambil peran dalam American Music Awards 2019 ini. Bersaing dengan Ariana Grande, Billie Eilish dan Shawn Mendes, kedua boy group tersebut akan memperebutkan gelar Favorite Social Artist.

Acara ini akan disiarkan secara langsung melalui salah satu stasiun televisi dan radio American Broadcast Company (ABC) yang merupakan bagian dari Disney-ABC Television Group. Dengan durasi acara selama 180 menit, jajaran artis ternama seperti Selena Gomez, Jonas Brother, Camila Cabello akan turut memeriahkan acara.

Para penggemar yang penasaran siapa sajakah jajaran musisi yang akan meraih penghargaan bergengsi ini dapat menonton acara yang akan digelar sepekan lagi pada pukul 20.00 hingga 23.00 waktu setempat.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x