Mohon tunggu...
Nindi Tirta
Nindi Tirta Mohon Tunggu... nindio

food enthutiasm

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Bagikan APD untuk Siap Hadapi New Normal

30 Juni 2020   19:00 Diperbarui: 30 Juni 2020   18:48 8 1 0 Mohon Tunggu...

Dunia kini tengah menghadapi pandemi covid-19, termasuk Indonesia. Terhitung sejak awal Maret, kasus pertama warga Indonesia yang terkonfirmasi positif corona, sampai saat ini terus bertambah, hingga (26/6) jumlahnya mencapai 50.000 lebih. Grafik data harian terus meningkat dan belum menunjukkan adanya tanda-tanda penurunan pasien yang positif.

Pemberlakukan kegiatan WFH, PSBB, hingga menonaktifkan beberapa transportasi umum merupakan langkah yang diambil oleh pemerintah untuk menekan penularan covid-19 di Indonesia, namun kebijakan tersebut berdampak pada perekonomian negara. Sehingga pemerintah merancang dan mengambil tindakan untuk menstabilkan kembali perekonomian melalui penyesuaian keadaan dengan memperhatikan protokol kesehatan yaitu penerapan new normal.

Perlunya edukasi mengenai new normal diperlukan agar masyarakat lebih paham dan siap dalam menjalani aktifitas yang telah tertunda sejak pemberlakuan PSBB. Hal tersebut dilakukan oleh salah satu mahasiswa UPI yang sedang melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata dengan tema Pencegahan Covid-19, dilakukan secara daring pada lokasi tempat tinggal mahasiswa.

Salah satu bentuk dedikasi yang dilakukan oleh Nindi, mahasiswi jurusan MIK, yaitu membagikan APD kepada warga Perumahan Asabri RT 3 RW 18 Jatisari, Jatiasih, Bekasi berupa masker dan hand sanitizer untuk mempersiapkan diri menghadapi new normal dan juga mengedukasi melalui penyaluran poster mengenai new normal starter kit.

Diharapkan kegiatan tersebut menjadikan warga lebih siap dalam menghadapi new normal dengan memperhatikan protokol kesehatan.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x