Mohon tunggu...
Nina Sulistiati
Nina Sulistiati Mohon Tunggu... Belajar Sepanjang Hayat

Pengajar di SMP N 2 Cibadak Kabupaten Sukabumi

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Alternatif Ngabuburit Sambil Belajar Online

6 Mei 2021   10:25 Diperbarui: 6 Mei 2021   12:46 97 9 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Alternatif Ngabuburit Sambil Belajar Online
Link Bimtek Pendidikan Inklusi, Sumber gambar: GuruBelajar

Lihat kanguru   di commuter line

Pulangnya membeli bumbu Sasa

Guru -guru  belajar on line

Semangat belajar sepanjang masa

Sejak masa Pandemi  Covid 19 bulan Maret 2020 lalu, pembelajaran dilakukan dengan cara on line. Guru dan siswa tidak perlu datang ke sekolah Mereka cukup  mengikuti pembelajaran lewat jaringan. Ada beberapa kendala yang tentu saja membuat pembelajaran on line itu kurang maksimal.

Kendala itu tidak hanya dihadapi oleh para siswa, namun dihadapi juga oleh para guru. Saya juga merasakan hal yang sama saat pembelajaran on line ini. Untuk menghadapi kesulitan tersebut saya mengikuti beberapa pelatihan on line.

Apalagi sekarang bulan Ramadhan, saya mempunyai waktu yang cukup banyak untuk mengikuti pembelajaran on line. Saya manfaatkan waktu di tengah-tengah pekerjaan rumah dan pekerjaan kantor. Sambil ngabuburit, saya gunakan waktu untuk menambah ilmu.

Tujuan pelatihan on line bagi para guru adalah menambah kompetensi yang berkaitan dengan pembelajaran. Kompetensi yang dibutuhkan khususnya yang berkaitan dengan pembelajaran on line.

Pemerintah melalui Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan telah meluncurkan berbagai pelatihan melalui akun ayogurubelajar.kemdikbud.go.id. Saya mengisi waktu pada masa Ramadhan ini dengan mengikuti beberapa pelatihan, yaitu

Pembatik (pembelajaran Berbasis TIK) tahun 2021. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN