Mohon tunggu...
niken nawang sari
niken nawang sari Mohon Tunggu... Ibu Rumah Tangga. Kadang nulis juga di www.nickenblackcat.com

Ibu Rumah Tangga yang suka jalan-jalan ke bangunan kolonial, suka menulis hal berbau sejarah, dan suka di demo 2 ekor kucing. Blog pribadi www.nickenblackcat.com

Selanjutnya

Tutup

Balap Pilihan

MotoGP Berduka, Fausto Gresini Meninggal Dunia Karena Covid-19

24 Februari 2021   11:20 Diperbarui: 24 Februari 2021   11:42 64 4 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
MotoGP Berduka, Fausto Gresini Meninggal Dunia Karena Covid-19
Fausto Gresini. Dok : Gresini Racing

Dunia balapan terutama MotoGP sedang dilanda duka. Pemilik sekaligus manager tim Gresini Racing yaitu Fausto Gresini meninggal dunia pada 23 Februari 2021 setelah dua bulan berjuang melawan virus Covid-19.

Berita duka secara resmi dirilis oleh Tim Gresini Racing lewat akun twitter, kemudian disusul oleh akun resmi MotoGP dengan tagar #CiaoFausto. Ucapan belasungkawa juga mengalir dari lingkungan MotoGP mulai dari tim hingga pembalap yang masih aktif dalam ajang MotoGP.

Bagi penggemar MotoGP, nama Fausto Gresini tentu sudah tidak asing lagi. Kalau aku sih sedikit mengetahui tentang sosok Fausto Gresini karena sering menyimak perbincangan Matteo dan mbah Sattar di akun youtube MSGP. Selebihnya karena berita tentang Fausto yang akhir-akhir ini sering ditemui saat scroll timeline twitter.

Fausto Gresini merupakan mantan juara dunia Grand Pix 125cc tahun 1985 dan tahun 1987. Setelah balapan terakhir di tahun 1994, Fausto Gresini kemudian menjadi orang dibalik layar alias menjadi bagian dari manajemen tim.

Dalam perjalanan karirnya, Fausto Gresini juga pernah berkolaborasi dengan HRC (Honda Racing Corporation) selama bertahun-tahun. Hal ini disampaikan secara resmi oleh HRC di twitternya untuk mengenang sosok Fausto.

Dalam berita yang dirilis Kompas dinyatakan bahwa di lingkungan MotoGP sosok Fausto dikenal sebagai sosok yang konsisten memerangi virus Covid-19. Beliau sempat menyumbangkan ventilator ke rumah sakit San Pier Damiano di Faenza, Italia.

Fausto Gresini Positif Covid-19 Sampai Akhirnya Meninggal Dunia

Fausto Gresini akhirnya tutup usia. Dok : MotoGP
Fausto Gresini akhirnya tutup usia. Dok : MotoGP
Fausto Gresini dinyatakan positif Covid-19 sebelum Natal tahun lalu dan menjalani isolasi mandiri di rumah. Namun keadaanya semakin memburuk sehingga Fausto dilarikan ke rumah sakit di Imola, Italia pada 27 Desember 2020. Tidak lama kemudian Fausto dipindahkan ke rumah sakit khusus Covid di Bologna. Fausto sempat koma selama perawatan di rumah sakit.

Sebelum rilis resmi atas meninggalnya Fausto, Tim Gresini sempat menyatakan keadaan Fausto membaik. Bahkan Fausto sempat sadar dan melakukan video call dengan keluarganya. Namun dalam minggu ini keadaan Fausto tidak stabil bahkan semakin memburuk karena komplikasi. Sampai pada akhirnya Fausto menghembuskan nafas terakhir di usia 60 tahun.

Rest in peace Fausto, terima kasih atas dedikasinya selama di MotoGP. #CiaoFausto

VIDEO PILIHAN