Mohon tunggu...
Karyati Niken
Karyati Niken Mohon Tunggu... Blogger, Entrepreneur, Digital PR Enthusiast

Digital BlogPreneur

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur

Membangun Bisnis Fashion Dengan Digital Marketing ala Mitraline

18 April 2023   13:43 Diperbarui: 18 April 2023   13:49 671
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Entrepreneur. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Jcomp

Dunia bisnis penuh dengan kompetisi, tak terkecuali dengan bisnis fashion. Pasalnya, hingga kini industri fashion masih menjamur di Indonesia. Bahkan, produk fashion masih menduduki posisi teratas yang diperjualbelikan secara online.Hal inilah yang membuat Nofaldy Wiratama ingin mengembangkan bisnis fashion di bawah naungan PT. Aldy Mitraline dengan marketing digital.


Awal mula mendirikan Mitraline tahun 2022. Setelah memutuskan pensiun dari pekerjaan sebagai marketing selama 20 tahun, dia berpikir menekuni bisnis pakaian dan alas kaki.

Memang tidak mudah merintis bisnis di tengah persaingan era digital yang cukup menantang, namun peluangnya pun tidak sedikit.
Untuk itulah Mitraline bermitra dengan perusahaan yang lebih dulu dan maju. Dengan demikian bisa saling membranding untuk maju bersama. Sesuai dengan motto perusahaan "Kita Maju Sukses dan Maju Bersama".

Selain bermitra, Nofaldy juga memberanikan diri terjun di marketing online. Pasalnya, pengalaman marketing offline yang sudah digeluti selama 20 tahun di perusahaan PVC dulu.

Nyatanya jauh berbeda ketika memasarkan produk Mitraline secara online. Menurutnya, dengan pemasaran secara online, dia bisa menjangkau konsumen dari seluruh wilayah dengan mudah.

Strategi Marketing Online Membidik Target Market yang Tepat

Bagi perusahaan baru seperti kami, kesiapan bersaing secara global sangat penting. Untuk itu, Mitraline hadir melayani masyarakat yang suka berbelanja dengan kemudahan digital, juga strategi pemasaran yang tepat.


"Saya yakin, dengan strategi tepat akan membawa Mitraline menjadi tempat belanja menyenangkan bagi pelanggan," ucap Nofaldy. 

Nofaldy cukup bahagia merintis bisnis barunya ini bisa diterima dengan baik oleh pecinta fashion.

Strategi khusus yang dia terapkan melalui website memberikan kemudahan dalam pencapaian target. Pesanan terus bertambah, dia pun terus berinovasi menjual pakaian dan alas kaki yang berkualitas dan benar-benar memenuhi kebutuhan gaya hidup pelanggannya.

"Dalam menjalankan bisnis dan menyediakan produk untuk pelanggan, kualitas serta kuantitas menjadi dua hal yang menjadi fokus saya. Dengan terus melakukan perbaikan dan inovasi, target dari Mitraline akan mudah untuk terwujudnya," ungkap Nofaldy penuh semangat.

Follow Instagram @kompasianacom juga Tiktok @kompasiana biar nggak ketinggalan event seru komunitas dan tips dapat cuan dari Kompasiana. Baca juga cerita inspiratif langsung dari smartphone kamu dengan bergabung di WhatsApp Channel Kompasiana di SINI

Mohon tunggu...

Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
Lihat Entrepreneur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun