Mohon tunggu...
Istikhana Nurulhuda
Istikhana Nurulhuda Mohon Tunggu... -

nH : kata membentuk sebuah kata dalam renungan

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Penipuan AtasNamakan Gebyar BCA Indosiar

1 Juli 2013   21:31 Diperbarui: 24 Juni 2015   11:09 923
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

sore itu senin 03/06/2013 ada panggilan masuk dari nomer 0815329***866 sekitar pukul 5.33 pm ke ponselku. awalnya aku males ngangkat, tapi kok kasian bunyi terus, terpaksa saya angkat. awalnya menyapa selamat sore ibu(biasa seperti costemer service/cs) karena suasana ruangan sc (student center) sangat rame aku putuskan tuk berlari menuju mushola ya lumayan bisa denger suara lumayan jelas.

penelpon mengatakan kepadaku bahwa aq menang undian dari Gebyar BCA uang tunai sebesar 7juta dan pulsa sebesar 500ribu. otomatis saya bingung kok saya bisa dapet undian di gebyar BCA, padahalkan saya nggak nabung di Bank BCA. (tapi aku sempat seneng juga kalau beneran aku bisa beli Lensa Kamera .hhehe :) ). penelpon bilang bahwa pengundin hadiah tersebut dilakukan menggunakan nomer HP. dan di undi kemarin malem (kemarennya kapan saya tidak tahu).  acara tersebut di resmikan oleh Gubernur DKI Jakarta Pak  Jokowi. kebetulan nomer HP saya terpilih, karena saya tidak menghubungi Pihak Gebyar  BCA. maka pihak sana yang menhubungi saya. truz saya di suruh ke ATM untuk mencarikan uang dan mendapatkan pulsa. saya bilang kalau saya tida menggunakan ATM BCA. katanya nggak apa-apa semua ATM Bank bisa. (kok gitu, tambah aq  rada bingung" dikit) mereka (penolpon) akan membantu memandu dari telpon. saya juga di kasih pin 1201870101774. yaudah saya bilang kalo saya dapet hadiah segitu uangnnya di kirim aja bisa lewat post atau ntar tak kasih nomer rekening saya, tapi kalo sekarang nggak bisa saya sedang berada di luardan saya nggak hapal nomer rekening saya. karena si penolpon ngoceh teruz, kebetulan saya capek dan males menanggapi telpon saya tutup.

langsung aja saya browsing di internet buka webnya BCA siap yang dapet hadiah, dan call center nya berapa, kalau tidak salah nomernya bukan nomer biasa, nomer BCA cuma dikit. saya langsung curiga bahwa ini penipuan.

telpon bunyi 5.35pm, saya anggkat tapi saya tak biarin aja.. (toh pulsa dy yangkurang )

telpon bunyi 5.36pm, saya angkat, dan saya biarkan aja.. (yang penting pulsaku nggak ikut abis)

telpon bunyi 5.44pm, nggak saya anggkat. udah meles nanggepin..

telpon bunyi 5.45, saya anggkat dan tak biari aja

telpon bunyi 5.46pm, telpon saya angkat. eh,,  penelpon nggak nyerah tapi malah marah-marah kenapa telponnya di matiin. karena saya males telpon tak kasiin temenku. eh temenku malah maki-maki penolpon. tiba-tiba telpon di matiin penolpon sendiri. (mungkin dimatiin yaa)

telpon bunyi 5.49pm, diangkat oleh temen aku yang orangnya lumayan selo bisa nanggepin. eh sama dy malah dia tanggepin. kataa penelpon saya di suruh ke atm, yaudah temen saya memerlukan waktu 5 menit untuk ke atm telpon mati lagi.

telpon bunyi 5.55pm, temenku mengatakan bahwa sekarang sudah berada di ATM, padahal cuma di depan Leptop. penelpon memandu kartu atm di suruh di masukan ke mesin ATM, temenku menjawab sudah. di suruh ke menulalu transaksi lain sampai di suruh memesukan PIN 1201870101774.penelpontanya saldo diATM ada berapa? temenku jawbnya 2juta, penelpon tanya lagi darimana? dari orng tua saya, abis dikirimi. temen saya manut aja. malah dia ngerjain penelpon dan di tanggap. karena telpon bunyi lebih dari 10menit, telpon di minta oleh IP. IP bialang selamat anda berhasil kami kerjain. makanya janggan ngerjain orang. percapan telpon terakhir 10menit 58detik.

nb: penipuan sekarang berkembang lewa telpon. kalau dulu lewat sms. mama pada ada di kantor polisi. kirimi pulsa di nomer ini. jangan hubungi ke nomer ini. dan lain-lainya. nomer mama ganti.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun