Mohon tunggu...
Ngainun Naim
Ngainun Naim Mohon Tunggu... Dosen - Dosen

Dosen di UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung Jawa Timur. Menyukai dunia menulis. Pengelola http://www.ngainun-naim.blogspot.com dan http://www.spirit-literasi.id.

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Memanfaatkan Waktu

6 Oktober 2022   21:06 Diperbarui: 6 Oktober 2022   21:14 163 10 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Ngainun Naim

Jarum jam menunjukkan pukul 05.00 WIB. Sebuah mobil hitam parkir di depan lobi Hotel Nava Tawangmangu Karanganyar. Sopir dengan kaos hitam, celana selutut dan bertopi hitam itu keluar.

"Pak Marno ya", saya menyapa duluan.

"Iya Pak. Dengan Pak Naim ya?", tanyanya.

"Betul Pak", jawab saya.

Pak Marno dengan sigap segera memasukkan tas saya ke bagian belakang mobil. Saya menaksir usianya sepantaran dengan saya. Setelah barang masuk, mobil meluncur perlahan di pagi buta menuju Bandara Adi Soemarno Solo.

Agenda perjalanan pada Selasa 27 September 2022 ini terbilang mendadak. Ini merupakan sebuah pilihan yang tidak mudah tapi ya harus dijalani. Semoga saja apa yang saya lakukan bernilai ibadah.

Sepanjang perjalanan kami berbincang tentang banyak hal. Perbincangan yang awalnya basa-basi akhirnya menelisik masuk ke ruang refleksi. Tentang betapa hidup itu penuh makna. Tentang betapa tanpa terasa kita ini telah beranjak menua dengan uban yang tidak bisa lagi ditolak.

Perbincangan ini telah menyadarkan saya untuk terus berbenah. Saya masih jauh dari kata baik. Justru karena itulah saya harus terus memperbaiki diri. Ibadah harus terus ditingkatkan.

Pukul 06.35 WIB kami sampai di Bandara Adi Soemarno Solo. Saya sampaikan terima kasih atas kebaikannya mengantarkan saya ke bandara di pagi buta. Tanpa beliau, mungkin saya belum bisa melakukan perjalanan.

Waktu yang tersedia untuk saya cukup longgar sebelum pesawat mengantarkan saya ke Jakarta. Saya ingin memanfaatkan waktu sebaik mungkin. Aktivitas yang pertama saya lakukan adalah mencari kantin untuk sarapan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan