Mohon tunggu...
Nevitalia Rosananda
Nevitalia Rosananda Mohon Tunggu... Lainnya - Freelancer

my name is nevitalia rosananda but people call me ocha, I’m almost 25 years old this year, I like writing, reading, story telling, and singing. I enjoy my time when I’m alone but I also love being around people.

Selanjutnya

Tutup

Beauty Pilihan

Tips Make Up Simple Anti Ribet

23 Juni 2022   17:00 Diperbarui: 24 Juni 2022   19:29 30 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Di zaman sekarang ini memakai make up atau kosmetik tidak harus saat ada momen penting seperti wisuda, lamaran, ataupun pernikahan, tetapi untuk jalan-jalan santai apalagi saat kencan juga harus loh memakai make up. Bahkan banyak sekali beauty influencer yang membuat video tutorial seperti no make up look yang tetap membuat tampilan kita natural seperti tanpa make up

Produk-produk kecantikan saat ini pun mudah ditemui dan ramai di pasaran. Sehingga tidak ada alasan untuk skip make up ya! Selain membuat wajah kita lebih segar, make up simple ini juga mudah dipraktikkan loh! Simak tips-tips beserta langkah-langkah menggunakan make up simple anti ribet berikut!

1. Gunakan Cushion

pexels.com/Polina Tankilevitch
pexels.com/Polina Tankilevitch

Sebagai base make up seringkali kita menggunakan foundation untuk acara formal. Penggunaan foundation ini diharapkan dapat bertahan hingga selesai acara dan tahan terhadap keringat. Namun untuk jalan-jalan santai dengan sahabat atau pacar, cukup dengan menggunakan cushion. Banyak sekali produk cushion yang juga coverage nya bagus dan tahan lama, tetapi lebih ringan dibandingkan menggunakan foundation.

2. Loose Powder

pexels.com/MART PRODUCTION
pexels.com/MART PRODUCTION
Loose Powder atau bedak tabur ini digunakan setelah menggunakan cushion. Tidak perlu tebal-tebal yang penting cukup untuk menutupi base cushion yang kita pakai sebelumnya. Biasanya untuk make up wisuda, MUA akan menambahkan compact powder atau bedak padat agar make up tidak mudah luntur saat berkeringat. Namun untuk make up simple ini kita tidak perlu menggunakannya.

3. Eyeshadow Warna Netral

pexels.com/Adrienn
pexels.com/Adrienn

Setelah itu kita bisa menggunakan eyeshadow warna netral. Warna-warna netral eyeshadow adalah coklat, cream, dan warna-warna nudes. Warna eyeshadow yang netral ini cukup digunakan dalam satu layer saja di kelopak mata, sehingga terlihat seperti tidak memakai eyeshadow namun tetap segar.

4. Maskara

pexels.com/ANTONI SHKRABA
pexels.com/ANTONI SHKRABA
Sebelum memakai maskara jangan lupa untuk menjepit bulu mata dulu ya! Menjepit bulu mata akan membuat mata kita lebih lentik alami, apalagi ditambah dengan maskara yang membuatnya menjadi lebih cantik. Sebelumnya juga bisa ditambahkan eyeliner loh untuk membuat matamu lebih menyala.

5. Pensil Alis

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Beauty Selengkapnya
Lihat Beauty Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan