Mohon tunggu...
Roneva Sihombing
Roneva Sihombing Mohon Tunggu... pendidik

Penyuka kopi, gerimis juga aroma tanah yang menyertainya

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Pilihan

Karakter-Karakter Antagonis dalam Drama dan Film Korea

26 Maret 2021   01:59 Diperbarui: 26 Maret 2021   02:13 104 2 0 Mohon Tunggu...

Dalam keseharian, kita nyaris tidak mengharapkan konflik ada. Tidak demikian dengan cerita dalam novel, drama maupun film. Supaya sebuah cerita seru, mesti ada konflik. Dan dalam setiap konflik harus ada pemerannya, baik protagonis maupun antagonis. Konflik tersebut yang akan menunjukkan apa saja pesan yang hendak disampaikan dari sebuah cerita. 

Jika diperhatikan dalam beberapa film dan drama Korea, ada beberapa nama aktor dan aktris yang kerap berperan sebagai si watak jahat, sang antagonis. 

Akting keren pemeran antagonis justru menambah apik jalan cerita suatu kisah. Ada banyak aktor dan aktris yang memiliki karakter antagonis yang sangat kuat sehingga seolah-olah merekalah pemeran utama dari drama dan atau film tersebut.

Reaksi penonton juga bisa menjadi salah satu indikator seberapa kuat karakter antagonis tersebut menyusahkan dan atau mempertajam konflik bagi si pemeran utama. Kadang kala, kecaman dan hujatan bisa berhamburan di sosial media yang ditujukan pada karakter antagonis.

Berikut ini ada beberapa aktor dan aktris yang memiliki spesialisasi sebagai si watak jahat dan atau mengesalkan, antara lain:

Lim Ju Hwan
Pertama melihat peran antagonisnya di Uncontrollably Fond. Lalu di Oh My Ghost. Kemudian di Bride of the Water God. Tahun lalu ada dramanya The Spies Who Love Me. 

Wajahnya yang dingin dan terlihat menakutkan. Ada beberapa adegan yang menunjukkannya sedang tersenyum, namun terasa kejam.

Jung Woong In
Pertama melihatnya di I Can Hear Your Voice. Lalu berturut-turut di Chief of Staff sebagai seorang plin plan yang mengikuti siapa pemegang kekuasaan menjilat demi terlibat proyek selanjutnya.  
 
Park Sung Woong

Pertama melihatnya berperan antagonis  di When the Devil Calls Your Name. Idiih... Masih terngiang tawa yang sombong sekaligus congkak... Hehehe...
Lalu Rugal, seorang kepercayaan yang kemudian membunuh pemimpinnya untuk menjadi pemimpin organisasi gangster selanjutnya.

Kim Min Sang
Pertama melihatnya di Rugal. Kemudian di Tunnel. Di dalam 2 drama ini tokoh yang diperankannya sangat dekat dengan polisi dan penegak hukum. Alur plot twist. Hampir di episode akhir ternyata si abang adalah musuh dalam selimut, serigala berbulu domba, menggunting dalam lipatan. Koq, malah curhat, ya?

Jeong Young Ju
Akhirnya mengenalinya dengan baik ketika berperan sebagai sosialita kaya yang memiliki anak manja. Karakternya yang kuat terlihat pada drama Avengers Social Club. Dan peran antagonisnya pada The Fiery Priest berakhir di penjara.
 
Bae Jong Ok
Sebelum menikmati akting blio di Mr Queen, aku sudah melihatnya di drama Live, Spy dan Graceful Family. Dari 4 drama tersebut, Jong Ok berperan antagonis di Mr. Queen dan Graceful Family.

Di Mr Queen, Jong Ok berperan sebagai ibu suri yang berjuang  mempertahankan kekuasaannya dengan segala cara. Sedangkan di Graceful Family, Jang Ok berperan sebagai hakim muda naif yang mendapat tawaran menjadi pengacara seorang konglomerat. Bukan hanya sebagai pengacara. Berkat kerja keras dan ambisinya, setelah bertahun-tahun, pengaruhnya hampir setara dengan pemilik perusahaan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x