Mohon tunggu...
Tety Polmasari
Tety Polmasari Mohon Tunggu... Lainnya - ibu rumah tangga biasa dengan 3 dara cantik yang beranjak remaja
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, insyaallah tidak akan mengecewakan...

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan Pilihan

Mendata Warga, Petugas Regsosek 2022 Didampingi Tetangga

3 November 2022   14:54 Diperbarui: 4 November 2022   07:20 395
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

"Assalamu'alaikum, Bu Tety...," terdengar suara tetangga saya memberikan salam di siang hari kemarin, Rabu 2 November 2022.

"Wa'alaikumsalam. Tunggu sebentar," jawab saya.

Saya segera beranjak dari sofa di ruang tamu, lalu mencari kerudung saya. Kemudian saya ke kamar mengambil Kartu Keluarga.

Ya, sebelumnya, tetangga saya ini, sudah menginformasikan di group warga jika nanti ada petugas sensus. Para warga dimohon untuk menyiapkan Kartu Keluarganya.

"Wah, Bu Ratna, aku lagi di dokter gigi ini, nggak ada di rumah," timpal seorang warga membalas chat tetangga saya ini.

Saya sudah menduga, tetangga saya ke rumah untuk keperluan yang disampaikannya itu. Terlebih, ia datang tidak sendiri. Di sampingnya, ada seseorang pemuda dengan menenteng semacam papan map. Saya menduga pasti itu petugasnya. Dan, dugaan saya ternyata benar.

"Silakan masuk Ibu Ratna. Silakan duduk," kata saya.

"Ini Kartu Keluarga saya," kata saya ketika keduanya duduk di ruang tamu.

Nama petugas sensus ini adalah Araz Farizi. Dia menunjukkan id card-nya ketika saya menanyakan namanya. Ia menuturkan selama sebulan ini, setidaknya hingga 14 November, dia mendapat tugas untuk mendata warga. Ini ada kaitannya dengan program pendataan Regsosek 2022 atau Registrasi Sosial Ekonomi 2022.

Tapi dia tidak sendiri. Berhubung di Kompleks Permata Depok, Pondok Jaya, Kota Depok, Jawa Barat, ada 12 RT, maka ada satu petugas yang ditempatkan di masing-masing RT. Itu artinya, ada 12 petugas yang melakukan pendataan warga Permata Depok.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun