Mohon tunggu...
Tety Polmasari
Tety Polmasari Mohon Tunggu... Lainnya - ibu rumah tangga biasa dengan 3 dara cantik yang beranjak remaja

kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, insyaallah tidak akan mengecewakan...

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Menu Sarapan, Roti Gulung Panggang Sayur

27 September 2022   13:15 Diperbarui: 27 September 2022   14:08 149 12 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hallo apa kabar semua di hari yang cukup cerah ini? Luar biasa, bukan? Syukurlah. Semoga semua dalam keadaan sehat wa'alfiat.

Oh iya, tadi pagi sempat sarapan tidak? Kalau saya dan anak-anak sih sudah. Menunya roti gulung panggang. Isinya sayur bayam, jagung pipil, dan ikan gurame.

Sebagaimana namanya, sajian kali ini berbahan utama roti. Saya siapkan 4 lembar roti tawar. Bagian agak kerasnya saya pisahkan. Rotinya kemudian digepengkan dengan botol kaca. Maksudnya sih biar bisa digulung.

Sebelum rotinya digulung, diisi dulu dengan tumisan bayam, jagung pipil, dan daging ikan gurame yang disuwir-suwir. Kebetulan masih ada sisa sepotong ikan gurame goreng.

Bumbu untuk menumis sama saja dengan bumbu menumis biasanya. Bawang merah, bawang putih, cabai merah dicincang, lalu ditumis dengan sedikit margarin.

Baru deh masukkan bayam, jagung pipil, ikan gurame. Kasih sedikit air, sedikit garam, dan sedikit penyedap rasam. Setelah layu, sisihkan.

Roti yang sudah gepeng tadi diisi dengan sayuran tumis tadi. Dikira-kira saja. Kemudian digulung. Saya bikin 4 roti saja, 2 buat anak pertama saya, 2 lagi buat anak kedua saya.

Setelah roti digulung semua, roti dimasukkan ke dalam wadah yang berisi telur kocok. Dibalik-balik biar merata. Satu butir telur kocok bisa untuk 4 lembar roti.

Roti dipanggang (Dokumen pribadi)
Roti dipanggang (Dokumen pribadi)

Roti kemudian dipanggang dengan menggunakan wajan antilengket yang sudah dipanaskan dengan sedikit margarin. Roti dibolak balik biar matangnya merata hingga roti tampak berwarna kecoklatan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan