Mohon tunggu...
Tety Polmasari
Tety Polmasari Mohon Tunggu... Lainnya - ibu rumah tangga biasa dengan 3 dara cantik yang beranjak remaja

kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, insyaallah tidak akan mengecewakan...

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Menu Sarapan, Bubur Roti Ubi Ungu

13 September 2022   19:51 Diperbarui: 13 September 2022   20:04 62 8 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Siapa yang tidak suka ubi. Bisa dibilang masyarakat kita penyuka ubi. Terlebih jika disantap hangat-hangat. Kehangatannya seketika menjalar ke seluruh tubuh.

Termasuk anak pertama dan kedua saya. Meski keduanya lebih suka dengan ubi ungu. Beberapa kali minta dibelikan ubi ungu, kalau bukan ungu jangan dibeli. Begitu pesannya.

Jadi, ketika Minggu kemarin saya berbelanja dan mendapati sekantong ubi ungu, langsung saya beli. Cuma 1 kg saja itu. Kalau saya sih suka ubi ungu karena ungu adalah warna kesukaan saya.

Setahu saya, ubi ungu memiliki kandungan vitamin yang lebih tinggi daripada kentang. Ada vitamin A, vitamin B, dan vitamin C. Ubi ungu juga sumber beta karoten yang baik dan kaya akan antioksidan.

Nah, tadi pagi, ubi ungu ini saya olah menjadi menu sarapan anak-anak. Tentu saja tidak hanya ubi ungu, tetapi juga dikombinasikan dengan jenis pangan yang lain.

Mengolahnya mudah banget. No ribet. Jadi, 400 gram ubi ungu saya cuci dan kupas kulitnya. Satu buah ubi ungu dipotong menjadi tiga bagian.

Kemudian panggang deh. Saya memanggangnya pakai Happy Call. Panggang sampai matang merata. Setelah matang, taruh di piring.

Selanjutnya saya bikin bubur roti buat toppingnya. Sebagaimana namanya, bubur yang terbuat dari roti.

Caranya, satu sendok makan tepung terigu dilarutkan dalam 100 milli air, tuang ke dalam panci yang berisi roti yang sudah dipotong-potong. Aduk deh.
 
Tidak lupa kasih jagung pipil dan beberapa ekor udang. Kebetulan, anak-anak penyuka udang. Kasih sedikit penyedap rasa. Panaskan di kompor sambil diaduk-aduk. Setelah matang, matikan kompor.

Kemudian, ubi ungu yang sudah dipanggang dilapisi selembar daun salada. Lalu tuangkan bubur roti di atas daun salada. Ditata sedemikian rupa.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan