Mohon tunggu...
Tety Polmasari
Tety Polmasari Mohon Tunggu... Lainnya - ibu rumah tangga biasa dengan 3 dara cantik yang beranjak remaja
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, insyaallah tidak akan mengecewakan...

Selanjutnya

Tutup

Otomotif Artikel Utama

Wajah Baru Stasiun Tebet: Dulu Kusam, Sekarang Berseri

7 Oktober 2021   17:30 Diperbarui: 8 Oktober 2021   09:00 1905
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Stasiun Tebet | Dokumen pribadi

Tadi, Kamis (7/10/2021), saya ada agenda kegiatan di Menara Batavia, Jalan Haji Mas Mansyur, Jakarta Pusat. 

Seperti biasa, saya antusias karena senang bisa melihat "dunia" lagi. Terakhir itu, ya sekitar seminggu lalu.

Untuk bisa sampai di sini, biasanya saya naik KRL turun di Stasiun Tebet, lanjut naik mikrolet 44 tujuan Karet turun deh di depan Menara Batavia. Bisa juga turun di Stasiun Karet, lanjut jalan kaki atau naik ojek.

Karena saya penasaran dengan wajah Stasiun Tebet yang sudah di-make over, sebagaimana yang saya dengar, maka saya memutuskan untuk turun di Stasiun Tebet saja. 

Stasiun Tebet sendiri dikenal sebagai stasiun terpadat karena berada di pusat perkantoran bisnis, yakni Kuningan Rasuna Said, Mega Kuningan, Mall Ambasador, dan Karet Semanggi.  

Penataan sudah dilakukan sejak awal November 2020 dan sudah diresmikan pada Rabu (29/9/2021) oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri BUMN Erick Thohir. Jadi, penasaran dong saya hehehe...

Stasiun Tebet | Dokumen pribadi
Stasiun Tebet | Dokumen pribadi

Saya naik KRL dari Stasiun Citayam. Perjalanan sampai Stasiun Tebet karena melewati 12 stasiun, hitungan saya membutuhkan waktu sekitar 40 menit. Sesampainya di sini, penampakan Stasiun Tebet terlihat begitu manis. 

Mata saya pun melepas pandangan ke segala arah. Sungguh, tertata begitu rapi dan asri. Lebih teratur dan lebih segar. Sesegar udara di pagi hari. Tidak henti-hentinya saya mengagumi keasrian Stasiun Tebet.

Perubahan terlihat di pintu barat dan pintu timur yang terintegrasi dengan Transjakarta dan angkot JakLingko.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Otomotif Selengkapnya
Lihat Otomotif Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun