nella rosyana

My First Time Traveling to Semarang, Indonesia

12 April 2015   02:04 Diperbarui: 17 Juni 2015   08:14 298

Dazzling Memories

18 Februari 2015 saya dan 2 teman saya Nurma&Bayu melakukan trip kecil yang sangat mengesankan. Kita ngeTrip Ke Weleri & Semarang awalnya sih mau ke Malang dengan banyak temen yang ikut tapi pas mau deket cuma tinggal kita aja nih. nah malem sebelum keberangkatan udah callingan tuh sama si Nurma apaapa aja yang bakal dibawa dan saling mengingatkan bahwa kereta berangkat jam 06.15 dan gua udah booking taxi juga buat jemput gw di rumah jadi nurma harus udah sampe rumah gua jam 4. DAY 1 18 Februari: Jam 2 pagi gua pun udah bangun dan langsunglah gw mandi nah jam 3 gw bbm si nurma buat ingetin lagi jam 4 udah harus di rumah gw, gua tunggu sampe jam set 4 ini orang ga read bbm sama sekali Line pun sama. udah jam 4 gw pun panik ini orang kemana di telp ga diangkat juga wah pasti belum bangun nih GAWAT!!! sampe jam 4.10 akhirnya dia ngangkat telp gw dan bener alarm nya bermasalah and than gw yang nyamper kerumahnya untung sampe rumah dia udah ready. jam 5 lewat dikit kita sampe di St. Pasar Senen dan ketemu si bayu temen SMPnya Nurma di sevel situ beli beberapa sarapan karna gw belum sarapan juga. langsung deh abis iitu ke kereta kita naik Senja Utama E 120.000 dan beli tiket balik kejakarta di weleri. perjalanan kira kira 6 Jaman ke Weleri. Oh iya Weleri itu kampun halamannya si nurma lhoo kita bakal nginap disana.

tepat jam 12,10 kita sampe di Weleri dijam makan siang so kita cari tempat makan karna cacing cacing diperut minta jatah.. kita mampir di Resto Kampung Rasa. gw sendiri cuma menghabiskan 26,000 disana. setelah makan kita manggil dokar kenalannya si nurma buat ngantar kita sampe rumahnya nurma lumayan jauj menurut gw kaya dari pondok bambu ke kp. melayu naik dokar alias delman kasihan kuda kalo kata bayu.

sampe rumah kita istirahat dan menyusun rencana buat di Semarang. DAY 2 19 Februaru: Gong xi gong xi angpao na lai~ pagi jam 5 gua udah mandi lho taulah gua mandi setengah jam paling lama pas imlek juga ya. Jam 8 kita udah ready di stasiun weleri menuju semarang. sebelum berangkat mah kita grouvie dulu..
Harga tiket dari Weleri ke Semaranf 25,000 ya perjalanan cuma 1 jam.
sampelah kita disemarang yeaaayyy...!!! you must be aware kita ga ada rencana naik taxi lho saat itu entah gimana akhirnya kita naik taxi untuk ke sampookong isengiseng nanya si bayu kalo sewa seharia berapa dan kata Pak Timur ya nama supir taxinya Pak Timur  hahaha 350.000 ya oke sih secara kita bertiga hahaha dan sepakat buat sewa taxi seharian haha pengeluaran tak terdugaa. karna  sampookong rame banget dan akses jalan ditutup akhirnya memutuskan ke sampookong sore nanti dan kita ke lawang sewu dulu. biaya masuk lawang sewu 10.000.
Next kita ke Kota lama disini kerasa kaya kota tua versi di Jakarta disini banyak banget spot yang bagus buat yang suka photography...
kawasan kota lama semarang
sayang disini kita ga punya waktu lama cuma sebentar banget disini. next kita ke Masjid Agung Semarang free sih kalo cuma main main di Masjidnya.
awalnya kita ga tau kalo menara yang ada di Masjid bisa dikunjungi baru tahu pas Pak Timur bilang yaudah g ada salahnya masuk tiket masuk 7000/org dan ga nyesel saya masuk pas sampe di puncak saya berasa terbang anginnya kenceng banget Semarang indah dilihat dari atas DAEBAK! fyi di menara juga ada beberapa laintai yang ada museumnya lho jadi turunnya pake tangga aja ya sekalian explore. perjalanan lanjut ke klenteng sampookong udah kumayan sepi sih tapi tetep aja rame walau ga serame di pagi hari. tiket masuk 3000 untuk domestik dan 10.000 untuk mancanegara
Yang saya tahu laksamana zheng itu orang tiongkok yang beragama islam
karena kita lelah dan lapar kita mampir ke taman kb depan sman 1 semarang buat nyoba tahu gimbalnya.
setelah kita makan kita putuskan untuk ke hotel buat istirahat karna kita menginap satu malam di Sumi Hotel dengan type kamar Superior Triple permalam 375,000.
sebenernya ada kejadian super lucu banget nih pas kita check in tapi diriku tak sanggup menceritakan disini hahaha kalo penasaran kejadiannya apa bisa langsung contact saya di line Nella3424 :D
jam 19.00 waktunya kita cari makan kita jalan di sekitar hotel menuju simpang lima sayang saat itu gerimis nya lumayan jadi abis makan di pinggir jalan kita langsung balik
good night DAY 3 20 Feb 2015: setelah breakfast kita langsung beresberes buat ngejar kereta di jam 11 masih lama sih emang tapi kita beli oleh oleh dulu buat orang dirumah. dengan taxi lagi menuju tempat oleh oleh mbak lien di jalan Pemuda
lumpia mbak lien banyak menghabiskan uang disini:(
meninggalkan semarang menuju weleri setibanya di weleri
hayati lelah gak lama gw sama bayu di ajak nurma ke bendungan ini tempatnya bagus asri banget sayang ga ada foto disini abis dari bendungan ke pantai deket situ.
menghanyutkan beban pikiran Day 4 21 Feb 2015: hari terakhir di weleri so sad :( harus balik kejakarta uhhhhh!!! berangkat bertiga pulang berdua jadi nurma masih betah di weleri belom mau balik. Dari weleri kereta berangkta jam 19.30 sedih malem minggu di kereta menuju jakarta sampe di jakarta jam 2 pagi naik taxi kerumah gua dulu dan setelah itu kita berpisah  :) kalo ada yang mau ditanya bisa langsung comment yaaa dan rincian biaya yang saya keluarkan selama perjalanan bisa diliat di sini