Mohon tunggu...
Nazar Amrullah
Nazar Amrullah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Magister Manajemen Pendidikan
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Penulis Lepas

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Semakin Tua, Maka Akan Semakin Berkurang!

15 Mei 2024   07:21 Diperbarui: 15 Mei 2024   07:24 89
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
https://yoursay.suara.com/hobi/2021/07/28/113245/ayah-kau-sudah-tua

Pernah mungkin kita berpikir bahwa kapan ya bisa fokus mengerjakan sesuatu ? ini mungkin perlu dipertanyakan ke masing-masing diri bahkan setiap saat dan kapanpun bisa. Mungkin saja fokus disini bukan berarti tentang sebuah pekerjaan semata akan tetapi sering kali hal-hal yang memang tidak terlalu orang memikirkan. Contoh saja semisalnya dalam hal ibadah. Pernah tidak terutama dalam hal sholat untuk bisa fokus. Mungkin sulit kali ya hanya orang-orang tertentu yang bisa bahkan sangat sulit terkecuali hanya orang-orang pilihan. Bahkan teman-teman bahwa kita semua merasakan ketika didalam proses Gerakan ibadah yakni sholat kita sering kali untuk mengingat sesuatu yang ada didalam sholat tersebut yang seharusnya kita fokus kepada yang diatas. 

Selain itu dalam kehidupan sehari-hari dalam kehidupan masyarakat kita melihat beberapa oknum yang memang merangkap jabatan dalam Amanah sebut saja di kampus ketika dalam sebuah organisasi. Pasti diantara mereka pernah ada bertanya sesama mahasiswa bahwa kok bisa mereka banyak sekali mengambil sebuah Amanah? bisa tidak dia jalankan Amanah tersebut sedangkan banyak sekali yang harus dikerjakan. Ini mungkin teman-teman pernah temukan di kampus atau sekolah atau mungkin di dalam kehidupan sehari-hari masyarakat bahkan di sekitar kampung kalian pasti ditemukan. Kira-kira mereka bisa tidak fokus ya apalagi masih jenjang mahasiswa. Ya mungkin jawaban bisa berhasil ataupun bisa tidak juga. 

Kalian pernah melihat orang tua diatas usia sekitar 40 tahun yang awalnya mereka sedang-sedang saja dalam menjalankan ibadah tapi semakin tua mereka semakin fokus dalam meningkatkan ibadah mereka. Hal ini seringkali mungkin teman-teman dengar dari seorang ustadz apa jawabannnya. Kadang kita saat ini masih dikatakan usia muda usia belasan bahkan 20-an sudah sejauh mana perubahan yang perlu kita lakukan bahkan sudah sampai mana kira-kira ya. Terkadang kita malu tapi tidak ada perubahan sedikitpun dalam meningkatkan perbaikan kearah yang lebih baik dalam segi apapun dalam kehidupan sehari-hari. Jika kita melihat bahwasanya setiap hari sebenarnya pada hakikatanya usia kita berkurang bahkan mendekat kematian hanya saja kita tidak terlalu fokus dalam hal tersebut.

 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun