Mohon tunggu...
Nayla Wulan Sari
Nayla Wulan Sari Mohon Tunggu... Foto/Videografer - Penulis

Nayla Wulan Sari

Selanjutnya

Tutup

Karir Pilihan

Magang Jadi Penulis Berita di KPU-DIY!

2 Agustus 2021   01:08 Diperbarui: 2 Agustus 2021   01:19 162 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Magang Jadi Penulis Berita di KPU-DIY!
Karya penulis


Halo Para Mahasiswa!

Siapa nih yang lagi ngerasain jadi mahasiswa magang?

Gimana rasa nya? Serukan?

Seru dong pasti, dengan mengikuti kegiatan magang mahasiswa dapat menambah relasi loh. Kegiatan magang merupakan salah satu kegiatan wajib, yang diadakan oleh beberapa kampus. Salah satu nya Universitas AMIKOM Yogyakarta, kampus ungu ini mengadakan kegiatan magang disalah satu Program Studi, yaitu di Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ekonomi dan Sosial. 

Di Program Studi Ilmu Komunikasi ini, mahasiswa ditugaskan untuk magang selama 2 - 3 bulan. Nama lain dari magang di Prodi Ilmu Komunikasi ini adalah K3 (Kuliah Kerja Komunikasi). Kegiatan magang ini, merupakan salah satu syarat untuk kelulusan bagi mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas AMIKOM Yogyakarta.

Pada bulan Maret 2021, Universitas AMIKOM Yogyakarta dan Komisi Pemilihan Umum Daerah Istimewa Yogyakarta, bekerja sama dengan Kampus Merdeka. 

Untuk menjalan program nya yang bernama Proyek Komunikasi Berbasis Kemanusiaan (PKBK). Program ini merupakan kegiatan magang pada Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas AMIKOM Yogyakarta, yang dapat mengkonversi mata kuliah sebanyak 8 SKS. 

Mata kuliah tersebut antara lain Proyek Komunikasi (4 SKS) dan mata kuliah Kuliah Kerja Komunikasi (4 SKS). Pada program magang PKBK ini, Komisi Pemilihan Umum Daerah Istimewa Yogyakarta, membuka lowongan magang untuk 3 divisi yaitu Penulis Berita, Kameramen, Video Editing dan Video Grafis. 

Seperti judul artikel diatas "MAGANG JADI PENULIS BERITA DI KPU-DIY!",  penulis akan berbagi pengalaman magang selama menjadi penuli berita di Komisi Pemilihan Umum Daerah Istimewa Yogyakarta. Hobi menulis saat ini sudah sangat jarang ditemukan, hanya beberapa orang yang masih memiliki hobi menulis. 

Dalam dunia jurnalistik, seseorang yang bertugas menulis berita disebut dengan penulis berita. Penulis berita merupakan seseorang yang bertugas menulis informasi, setelah kejadian sebuah peristiwa yang baru saja dialami atau diamati oleh dirinya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN