Mohon tunggu...
Nayla Wulan Sari
Nayla Wulan Sari Mohon Tunggu... Penulis

Nayla Wulan Sari

Selanjutnya

Tutup

Hiburan

Dengan Podcast Membawakan Hasil? Simak Artikel di Bawah Ini!

24 Juni 2020   05:43 Diperbarui: 24 Juni 2020   05:55 36 2 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Dengan Podcast Membawakan Hasil? Simak Artikel di Bawah Ini!
dok.istimewa

Siapa yang sudah merasa bosan dirumah aja?

Hampir semua orang pasti merasakan itu semua, keinginan untuk keluar rumahlah yang saat ini sangat ditunggu-tunggu. Tapi, apakah kalian tau? Selama dirumah aja kalian masih bisa melakukan kegiatan produktif yang baru, salah satu nya yaitu podcast. Sebagian orang memang masih asing dengan kegiatan podcast ini, adapun yang tidak mengetahui tentang podcast.

Apa itu podcast?

Podcast adalah kegiatan tanya - jawab yang dilakukan oleh 2 orang atau bisa lebih. Podcast ini hampir sama seperti radio, sama-sama melakukan kegiatan tanya - jawab. Beda nya, kalau radio terdapat iklan, selingan lagu yang panjang dan berlebihan, dan terjadwal. Sedangkan podcast tidak terdapat iklan didalam nya, tidak ada selingan lagu juga dan tidak terjadwal seperti radio.

Akhir-akhir ini, sebagian banyak para kreator muda sedang melakukan kegiatan podcast bersama pembicara di berbagai bidang. Contohnya seperti Filmmaker, Editor Film, Aktor Film dan masih banyak lagi. Siapa sangka kalau podcast itu hanyalah kegiatan yang tidak ada hasil nya? Tentu nya ada, kita bisa menambah wawasan banyak melalui kegiatan podcast ini. Tidak hanya wawasan, dalam kegiatan podcast kita dapat menjumpai banyak relasi, yang awal nya tidak mengenal bisa menjadi saling kenal, yang awal nya gugup bisa menjadi semakin aktif dan masih banyak lagi keuntungan yang didapat dari kegiatan podcast ini.



0 Advanced issue found▲
 

dok.istimewa
dok.istimewa

Sebagian orang mengenal podcast hanyalah sebuah rekaman suara, tetapi kita bisa melakukan nya dengan cara yang lain untuk menarik audience. Contohnya seperti dibuat video, bisa dilihat dari beberapa youtuber membuat konten podcast dengan bentuk sebuah video, agar audience dapat melihat wajah kita bersama narasumber nya, cara seperti ini juga dapat menarik audience agar lebih tertarik lagi untuk mendengarkan serta melihat konten podcast yang telah dibuat. Salah satu kegiatan seperti inilah yang dapat membuahkan hasil.

Apa hasil nya?

Ya itu tadi, wawasan bertambah, relasi bertambah dan karya dapat dikenal oleh banyak orang. Kalaupun kalian rajin membuat konten seperti ini dan di share ke media sosial contoh nya seperti youtube, kalian bisa juga loh dapat pemasukan dari situ. Sebuah karya yang sederhana bisa menghasilkan puing – puing rupiah untuk kita. Pas banget nih, buat kalian terutama mahasiswa/i yang mau nambah uang jajan nya, bisa juga buat konten-konten seperti ini. Ini juga merupakan salah satu cara untuk menjadi viral dengan cara yang positif yaitu menciptakan sebuah karya.

Untuk kalian yang ingin ikutan buat podcast, bisa banget pake tips sederhana yang dibawah ini :

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x