Mohon tunggu...
Naufal Muhammad
Naufal Muhammad Mohon Tunggu...

Mahasiswa

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Kemensos Peduli, Katanya

28 Februari 2019   10:43 Diperbarui: 28 Februari 2019   13:06 51 1 0 Mohon Tunggu...

Program Keluarga Harapan adalah salah satu program yang dibentuk pemerintah guna memberantas kemiskinan khususnya di negara kita indonesia, namun lebih daripada itu program ini seakan berjalan tanpa adanya suatu hasil yang signifikan utamanya dalam memberantas kemiskinan.

Banyak warga dilingkungan sekitar saya masih belum tersentuh dengan yang namanya program keluarga harapan (PKH) entah siapa yang harus disalahkan, apakah dari aparatur pemerintahan atau dari warga negara yang awam dengan program pemerintah.

Temuan saya di lapangan, selama ini memang demikian, ada orang miskin yang layak untuk menerima program semacam itu, tapi tidak mendapatkan haknya, ironisnya beberapa orang yang saya anggap mampu untuk menghidupi dirinya sendiri dan tidak layak memperoleh Program Keluarga Harapan justru mendapatkannya dengan mudah, selain itu, ada juga yang secara finansial berhak mendapatkan program itu, justru gagal diperoleh sebab syarat-syaratnya tidak terpenuhi.

Di luar itu semua, saya berharap Program Keluarga Harapan yang semestinya ideal untuk memberantas kemiskinan perlu manajemen yang baik dalam pendistribusian program ini, sehingga bisa memberikan hak warga negara dengan seadil-adilnya tanpa ada satupun yang merasa dirugikan atau terbelakangkan.

Namun secara keseluruhan sejauh yang saya amati pada era ini, tingkat kemiskinan secara nasional memang menurun, tetapi masih banyak kesenjangan yang terjadi bahkan dalam kehidupan di kota sekalipun, mungkin dari manusianya sendiri yang kurang memanusiakan manusia lainnya.

Jauh dari itu semua harapan saya selaku warga negara tidak lain dan tidak bukan hanyalah kemiskinan yang harus ditekankan sehingga masyarakat bisa makmur dan sejahtera. Melalui program apapun itu, saya dukung dan komitmen untuk mengawalnya terlepas dari halangan dan rintangan apapun yang mesti dihadapi.

Semoga pemerintah pada khususnya kemensos bisa mengatasi kemiskinan di indonesia sesegera mungkin, melalui berbagai program yang dimilikinya utamanya Program Keluarga Harapan yang telah di canangkannya.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x