Mohon tunggu...
Natasha Putri
Natasha Putri Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswi

Suka nyanyi

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Keberagaman

8 September 2022   14:40 Diperbarui: 8 September 2022   16:01 30
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Halo semua, hari ini saya mau menceritakan tentang sebuah lukisan mural yang membuat saya terinspirasi. 

Karya tersebut di lukis oleh Diana Ordonez.

Seperti Diana Ordonez, saya ingin membuat sebuah lukisan yang bertemakan diversity and unity. 

Latar belakang dari karya yang saya ingin buat adalah, adanya banyak  perbedaan di dunia yang kita tempati saat ini. Alasan terkuat yang saya punya adalah saat ini marak sekali orang' berpandangan rendah kepada satu sama lain, dimana mereka tidak menghargai yang namanya perbedaan baik dari sisi pendapat ataupun fisik. Dengan niat saya yang begitu besar dalam mebuat sebuah lukisan yang bertemakan diversity and unity, saya harap saya dapat membuat suatu gebrakan dimana orang' akan saling mengerti dan mencoba untuk menghargai satu sama lain. Dengan lukisan ini juga saya harap banyak sekali pelukis di luar sana yang ingin menyatukan beberapa pemikiran tentang tema tersebut dan menumpahkan pemikiran itu ke dalam sebuah lukisan. Lukisan juga dapat membuat semua orang tersadar akan hal yang selama ini selalu mereka lupakan, mereka dapat melihat visualisasi tentang bagaimana selayaknya orang memperlakukan sesamanya. Banyaknya perbedaan merupakan sebuah kebanggan, seperti banyak hal yang dapat kita eksplor setiap harinya. Lukisan juga dapat membuat orang berfikir dan bertukar pendapat dengan orang lain, dari situ orang' akan lebih menghargai satu sama lain.


Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun