Mohon tunggu...
Natasha Gabriela
Natasha Gabriela Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Sedang menjalankan KKN

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Mahasiswa KKN UNDIP Memberikan Sosialisasi Pentingnya Menabung dan Mengelola Keuangan kepada Murid SDN Sembungharjo 01

12 Agustus 2022   22:49 Diperbarui: 13 Agustus 2022   01:14 43 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Semarang (21/07/2022). Mahasiswa KKN Tim II Undip 2021/2022 melaksanakan kegiatan sosialisasi pentingnya menabung dan mengelola keuangan kepada murid SDN Sembungharjo 01.

Literasi keuangan sangat penting untuk ditumbuhkan sejak dini. Selain itu sebagai di jaman yang semakin berkembang, generasi muda harus lebih tau bagaimana memanfaatkan teknologi.

dokpri
dokpri

Hal tersebut mendorong mahasiswa KKN untuk mengadakan sosialisasi terkait pentingnya menabung dan mengelola keuangan. Program ini dilaksanakan di SDN Sembungharjo 01 yang diikuti oleh seluruh murid kelas 6. Tujuan dari program ini adalah untuk meningkatkan kesadaran para murid tentang betapa pentingnya menabung dan mengelola keuangan. Selain sosialisasi juga diadakan praktik secara langsung tentang penggunaan Ms. Excel dalam membuat laporan arus kas sederhana yang juga merupakan wujud pemanfaatan teknologi. Template laporan beserta rumusnya telah disediakan oleh mahasiswa sehingga para murid SD hanya cukup mengisi setiap pemasukkan atau pengeluaran kas mereka. Para murid diajarkan langkah demi langkah dimulai dari memasukkan tanggal, keterangan, dan nominal kas yang masuk atau keluar.

Dengan diadakannya sosialisasi ini diharapkan dapat membangun kesadaran para murid akan pentingnya menabung dan mengelola keuangan, serta dapat membuka wawasan mereka akan penggunaan Ms. Excel dalam membantu mengelola keuangan.

Penulis: Natasha Gabriela (12030119130248)/Akuntansi/Fakultas Ekonomika dan Bisnis

DPL: dr Akmad Ismail, M.Si.Med

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan