Mohon tunggu...
Nasrul M
Nasrul M Mohon Tunggu... Mahasiswa

Mahasiswa

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Pemuda Ohoi Kelapa Dua sukses gelarkan Malam Kapata

15 Mei 2021   23:45 Diperbarui: 16 Mei 2021   00:20 54 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pemuda Ohoi Kelapa Dua sukses gelarkan Malam Kapata
(Pemuda-Pemudi Ohoi Kelapa Dua)

                 

Pemuda/i dusun kelapa Dua melaksanakan kegiatan Malam Kapata 56 Tahun Ohoi Kelapa Dua bertepatan dengan hari Patimura 15 Mei 2021.

Kegiatan ini dilaksanakan di pelataran Masjid Ihya Ulumuddin Dusun Kelapa Dua, Kairatu. Masyarakat berdatangn baik itu anak-anak, remaja, dewasa, bahkan langsia untuk menyaksikan Malam Kapata yang di prakarsai oleh Pemuda/i Dusun Kelapa Dua.

Kegiatan ini di isi dengan musikalisasi puisi, orasi singkat dan teater menceritakan tentang perjalanan orang tatua dari maluku tenggara ke pulau seram dan kondisi kampung hari ini.

Rizky Lakesmas Selaku Koordinator lapangan menjelaskan ke Media Maren bahwa melalu via telepon kegiatan ini beranjak dari kondisi Ohoi Kelapa Dua hari ini, dan ini pun bentuk mengingatkan kembali generasi mudah tentang sejarah dan tujuan Ohoi Kelapa Dua melalui seni yaitu puisi dan teater.

Melalui kegiatan ini harapanya seluruh warga masyarakat Ohoi Kelapa Dua sadar dan merenungkan kembali sejarah perjuangan orang tatua agar generasi emas Ohoi Kelapa Dua tetap solid, satu lia satu, saling bagandeng tangan, sehingga konflik antara ade dan kaka bahkan sudara tidak ada lagi kedepanya (Ujar Rizky Lakesmas selaku koordinator lapangan.

Rizy Lakesmas pun menambahkan semoga kedepan kegiatan seperti ini di lakukan sehingga orang tatua baik itu tokoh pemerintah, agama, pemuda dan seluruh masyarakat Ohoi Kelapa Dua bisa berpartisipasi dengan menyaksikan karya anak muda melalui Seni yaitu teater agar ini menjadi perenungan buat seluruh masyarakat Ohoi Kelapa Dua.

VIDEO PILIHAN