Mohon tunggu...
Narendro BW
Narendro BW Mohon Tunggu... Guru - MAMANK

kece tekece badai badai tebadai badai amat teramat-amat amat sangat

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Resensi Buku "Menulislah Setiap Hari dan Buktikan Apa yang Terjadi"

4 September 2019   11:27 Diperbarui: 4 September 2019   11:39 8
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Nama saya Narendro Bagus Wicaksono, dan pada kesempatan kali ini saya akan mensharing tentang buku Resensi Buku yang bejudul "Menulislah Setiap Hari dan Buktikan apa yang terjadi". dan berikut adalah resensi dari buku tersebut yang sudah saya buat, Enjoy...

Data-data Buku :

1.Judul Buku                                               :Menulislah Setiap Hari dan Buktikan Apa yang Terjadi

2.Pengarang                                               :Wijaya Kusumah, S.Pd, M.Pd.

3.Penerbit                                                    :PT INDEKS

4.Tahun Terbitnya                                   : 2012

5.Tebal Buku                                             :302 Halaman

6.Harga Buku                                            :Rp.50.000-Rp.60.000

Setelah saya memberikan data-data tentang buku ini, saya akan membagikan/ sharing tentang pengalaman saya dengan buku ini... Jadi hal pertama saya pikirkan ketika saya membuka buku ini adalah bagaimana saya menghilangkan kebosanan yang hakiki karena ketika saat itu saya sedang tidak mood main hp apalagi belajar. Makanya saya pun kepikiran untuk membuka buku tersebut. Kata yang saya ingat ketika membuka suatu buku entah itu buku pelajaran maupun buku-b8uku lainnya ialah "Baca Buku, Buka Dunia". 

Setelah beberapa menit saya baca buku ini, karena memang saya kalau membaca suatu buku itu tidak saya baca satu per satu katanya, tapi saya hanya menangkap inti atau keyword dari sebuah buku tersebut. Kalau saya tidak ingat atau tidak paham, saya akan mengulang bacaan atau teks tersebut. . Yang dapat saya bahwa buku ini, ialah buku ini menceritakan kehidupan sehari-hari dari OmJay sebagai Blogger dan fotografer.

 Om Jay juga memberikan bagaimana Om jay menulis agar tidak membosankan. Dan juga Om Jay pernah menyelipkan pada bukunya ini yaitu Menulis itu sebagai makanan bak biskuit dan para pembacanya itu sebagai minuman yang bisa meredakan kehausan dari para penulisnya. Karena hal tersebut saya sekarang tau kenapa banyak orang yang hobi menulis dan menulis itu seakan-akan sudah menjadi jeroan dari diri mereka. Dan OmJay sudah melihat banyak sekali anak muda yang hanya dengan modal copy-paste untuk mengerjakan sebuah tugas maupun menulis karya tulis. Karena itu mari kita menumbuhkan rasa anti plagiat di lingkungan masyarakat khususnya Indonesia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun