Mohon tunggu...
Narendro BW
Narendro BW Mohon Tunggu... Guru - MAMANK

kece tekece badai badai tebadai badai amat teramat-amat amat sangat

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Belajar TIK di SMP Labschool Jakarta

8 November 2018   11:34 Diperbarui: 8 November 2018   11:41 98
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Halo nama saya Narendro Bagus Wicaksono. Umur saya saat ini 12 tahun yang berarti saya kelas 7 atau 1 SMP. Saya sekarang bersekolah di SMP Labschool Jakarta. Khususnya kelas 7G. Saya saat ini akan menulis pengalaman saya belajar TIK di SMP Labschool Jakarta atau SMP Labschool Rawamangun. Mari kita mulai artikelnya. 

Pertama-tama saya akan menceritakan asal usul nama TIK terlebih dahulu. TIK adalah singkatan dari telekomunikasi informasi komputer. menurut saya TIK itu sangat menyenangkan karena, belajar TIK itu mirip dengan belajar memasak. Kenapa? Karena di TIK kita bisa mengcustom alatnya, softwarenya maupun koneksinya. 

Di TIK kita juga dilatih kesabaran. Kenapa? Karena ada saatnya komputer kita lag/macet, rusak/hang hardwarenya, ataupun softwarenya error. Pokoknya TIK itu sangat menantang tapi nagih gitu lho... Ok sekarang kita mulai menulis artikel pengalaman saya belajar TIK di SMP Labschool Jakarta. ENJOY...

Kita mulai dari hari pertama saya di SMP Labschool Jakarta. Hari pertama saya tidak masuk karena saya sakit. Hari kedua saya masuk tapi saya agak ketinggalan pelajaran. Saya pun bertanya kepada teman saya tentang tugas yang saya lewatkan. Lalu saya mencoba mengerjakan tugas tersebut di rumah kebetulan minggu-minggu tersebut kami libur ASIAN Games 2018.

Saya pun menyelesaikan tugas yang saya lewatkan itu. Saya masuk di hari ke-3 dan tugas masih seputar tugas 1 dan tugas 2. Saya pun agak sedikit terlambat dan saya mencoba mngerjarkan tugas tersebut. Tapi karena saya agak rada-rada malas saya sedikit lambat tapi it's ok. Saya pun melanjutkan berbagai macam tugas mulai dari yang sudah diajarkan di SD sampai yang baru diajarkan di SMP. 

Sekarang juga saya diberi cara untuk menulis di berbagai macam aplikasi mulai dari Word, PowerPoint, dll. ada tugas presentasi pula yang menguji keberanian saya menjadi presentor. Saya sangat senang karena bisa mendapat pengalaman belajar TIK di SMP Labschool Jakarta. Pengalamana belajar ini membuatku ingin belajuar lebih dalam tentang TIK. Sekian Terima Kasih... PEACE OUT

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun