Kamu pernah makan produk dari McDonald? Salah satu waralaba terbesar di dunia, saya sangat menyukai cheeseburger-nya.
Saya pikir nyaris seluruh orang di Indonesia dan bahkan di luar Indonesia pasti pernah membeli atau setidaknya melihat logo McDonald yang sangat khas itu.
Di Indonesia sendiri McDonald menjual bukan hanya cheeseburger tapi juga ayam goreng, kentang goreng, minuman soda, es krim, sampai nasi uduk.
Beberapa waktu lalu bahkan waralaba ini sempat membuat heboh satu Nusantara karena promo produk baru mereka yaitu BTS Meal.
Produk baru ini sempat membuat antrian panjang di gerai-gerai McDonald.
Saya pribadi sempat bertanya tanya apa alasan setiap kali McDonald mengeluarkan produk maka antusiasme begitu kuat.
Salah satu alasan yang bisa saya pikirkan adalah karena McDonald selalu mempunyai inovasi dalam hal produk dan cara mengemas produk tersebut.
Dalam hal cara mengemas produk, McDonald termasuk sangat menarik dan mampu memengaruhi persepsi orang yang akan membeli produk tersebut.
Namun demikian saya melihat cara mengemas benar merupakan salah satu cara, tapi yang terpenting adalah inovasi produk itu sendiri.
Dengan inovasi produk yang tepat sasaran maka suatu produk akan mampu menjadi pilihan dan bahkan go international.