Mohon tunggu...
nanda astrid
nanda astrid Mohon Tunggu... Mahasiswa - I'm a student of ELED

Hallo...

Selanjutnya

Tutup

Foodie

Ngopi Asik di Warung Kopi Tengah Kota

27 Juni 2021   18:58 Diperbarui: 27 Juni 2021   19:22 770
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gambar diambil saat bapak bapak menikmati kopi mbilung/dokpri

Magetan –  Warung Kopi Mbilung adalah salah satu warung kopi tua di kota Magetan. Warung Kopi Mbilung didirikan di Magetan sejak tahun 1985. Warung ini terletak di tengah kota tepatnya di Jl. Dr. Sutomo No.5, Tawanganom, Magetan.

“Warung ini didirikan dan dikelola oleh ibu saya sejak 1985 atau kurang lebih 21 tahun, kemudian pada tahun 2006 saya lanjutkan usaha beliau sampai dengan sekarang,” kata ibu Sri, sebagai penjual dan pemilik warung kopi mbilung di Magetan, Sabtu (26/6/2021).

Ibu Sri menjelaskan bahwa warung buka setiap hari dari jam 06.00 pagi sampai dengan jam 12.00 siang. Pada siang hari ibu Sri beristirahat dan menyiapkan makanan untuk di jual kembali pada sore hari mulai dari jam 15.00 sore sampai dengan jam 22.00 malam.

Kopi dan makanan yang disediakan di warung berbeda dengan warung lainnya. “warung saya berjualan nasi pecel, ketan bubuk dan kopi pada pagi hari. Nasi pecel dan kopi hitam saya berbeda dengan warung lainnya, karena sambal dan kopinya saya buat sendiri dengan resep yang diwariskan dari ibu saya, sehingga dari awal sampai dengan sekarang rasanya masih tetap sama. 

Jika untuk ketannya, selama saya di sini saya rasa tidak ada yang jualan ketan seperti saya dikota ini. Jikalau ada, mungkin tidak berjualan setiap harinya.Pada sore hari saya berjualan kopi, gorengan dan jadah goreng yang khas dari warung ini. Sebenarnya kalua masalah tutup itu tidak selalu tutup jam sepuluh, jadi ya secapek saya saja.” Cerita Ibu Sri.

Warung Mbilung sendiri pun selalu ramai karena tempatnya yang strategis yaitu di pinggir jalan raya, dan juga di depan klinik pengobatan dokter yang terkenal di Magetan. Selain ramai karena tempatnya yang strategis warung kopi mbilung pun juga ramai dengan pelanggan tetap, yaitu bapak bapak sekitar rumah dan juga bapak bapak pegawai klinik atau tempat lainnya. 

“alhamdulillah  usaha saya lancer, ya karena ada pelanggan tetap juga yang setiap pagi dan sore datang kesini, bahkan karena banyak pelanggan kami, kami membuat grup whatsapp, isinya bapak bapak yang ngopi disini, pelanggan tidak hanya bapak bapak terkadang mas mas SMA juga mampir ke warung saya mbak” kata Ibu Sri.

Harga yang disajikan di Warung Kopi Mbilung cukup murah yaitu mulai dari Rp 2000 sampai dengan Rp 5000.

Jika pecinta kopi tertarik untuk mencicipi, kalian bisa langsung datang dan menikmati kopi di Warung Kopi Mbilung Magetan.  

Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun