Mohon tunggu...
Nancy Susilawati
Nancy Susilawati Mohon Tunggu... Lainnya - karyawan swasta

Saya bekerja di perusahaan swasta yang bergerak di bidang pendidikan. Di waktu senggang saya mengisinya dengan melakukan perjalanan ke beberapa tempat yang menarik. Aku menikmati perjalanan ke berbagai tempat menarik di Indonesia atau luar negeri. Menikmati keindahan alam ciptaan Tuhan, mengenal budaya, makanan, lingkungan baru dan banyak hal lain yang menarik.

Selanjutnya

Tutup

Diary

Tiga Hal yang Menyenangkan dalam Hidup

12 April 2024   23:54 Diperbarui: 12 April 2024   23:56 61
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kalau ditanya orang apakah hal yang menyenangkan dalam hidup? Maka aku akan jawab teman, makanan dan hadiah. Siapa yang tidak bersyukur dan senang ketika kita bisa memiliki ketiga hal tersebut. Sederhana dan tidak perlu usaha terlalu berat sesuai dengan kemampuan setiap orang. Aku bisa mendapatkan ketiga hal tersebut dalam satu hari di tanggal 27 Januari 2024, dalam acara kebersamaan Pelayan Pelayanan Anak.

Teman

Manusia adalah mahluk sosial dan manusia membutuhkan manusia lain, tidak bisa hidup sendiri. Demikian juga itu yang aku rasakan, aku membutuhkan manusia lain atau teman. Komunitas yang aku ikuti adalah Pelayan Pelayanan Anak di gereja dimana aku terdaftar.  Aku sudah terlibat dalam pelayanan sejak 2004 hingga sekarang, sudah hampir  20 tahun. 

Waktu yang tidak sebentar dan aku menikmatinya karena selain melayani di lingkungan yang menyenangkan dengan teman sepelayanan yang saling mendukung, peduli, perhatian tapi tetap bisa bersenda gurau. Berawal karena kecintaan terhadap Tuhan dan anak-anak sebagai wujud rasa syukur aku dan teman-teman menjadi pelayan. 

Makanan

Makanan adalah salah satu kebutuhan pokok makhluk hidup.  Makanan adalah zat yang dimakan oleh makhluk hidup untuk mendapatkan nutrisi yang kemudian diolah menjadi energi. Tentunya kita tidak ingin sekedar makan asal kenyang tapi juga menginginkan makanan yang memiliki nutrisi yang baik untuk kesehatan juga memiliki rasa yang enak bahkan penyajiannya juga menarik. Bukan hanya lidah yang dimanjakan tapi juga mata. Dalam acara kebersamaan pelayan, kami memilih restoran keluarga dengan makanan ala sunda dan lesehan. Tempat makan yang nyaman terlebih saat itu hujan menambah selera makan.

Hadiah atau Kado

Tradisi yang biasa kita lakukan di acara kebersamaan Pelayan Pelayanan Anak kita melakukan tukar kado. Hal ini cukup menyenangkan ketika kita mendapatkan kejutan dari kado yang kita dapat. Keseruan memilih kado yang bisa dipakai oleh semua peserta karena kita tidak tahu siapa yang akan mendapatkan kado kita. Kita memilih kado sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku seperti minimun harga kado dan jenis kado tidak boleh makanan.

Tiga hal itulah yang menyenangkan buat aku. Siapa sih yang menolak punya teman yang menyenangkan, mendapatkan makanan enak dan kejutan kecil dari kado, tentunya kita akan menyukai dan bersyukur untuk mendapatkannya. Kalau kamu apa yang menyenangkan dalam hidup?

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun