Mohon tunggu...
Nana
Nana Mohon Tunggu... Indonesia bersatu, Indonesia damai

Menulis sebagai ekspresi diri saya, yang ternyata memberikan efek yang semakin positif dalam diri. Disini saya sekaligus ingin banyak belajar dalam dunia menulis | IG : nana.mcecilia

Selanjutnya

Tutup

Musik Pilihan

Bernostalgia Bersama Lagu Westlife

13 Agustus 2019   12:29 Diperbarui: 13 Agustus 2019   12:35 0 6 1 Mohon Tunggu...
Bernostalgia Bersama Lagu Westlife
Konser Westlife | Foto : Asianone.com

Apakah Anda penggemar Westlife?

Saya rasa banyak sekali diantara Anda, terutama para wanita yang menyukai lagu-lagu yang dinyanyikan oleh Westlife. Boyband tersebut memiliki suara yang masing-masing memiliki ciri khas dan lagu-lagunya sangat easy listening, membuat kita mudah untuk mengikuti liriknya dan sedikit menggoyangkan badan ataupun kepala. 

Album pertama Boyband ini langsung meledak dipasaran. Karena lagunya easy listening, suaranya bagus-bagus dan yang tidak kalah menariknya, para personelnya sedap dipandang. 

Lagu-lagu mereka tidak hanya menyentuh generasi tahun 90an, bahkan juga menyentuh hati generasi tahun 60-80an, terutama para wanita. Kesan yang ditampilkan oleh boyband ini seperti lebih menunjukkan kualitas suara, dibandingkan gaya berpakaian yang heboh cenderung nakal. 

Ada beberapa lagu lawas yang didaur ulang pada album pertama mereka, dua diantaranya :

Lagu "I have a dream", yang dulunya dinyanyikan oleh ABBA pada tahun 1979, kembali dinyanyikan oleh Westlife tahun 1999. Untuk saya, yang termasuk generasi Y, saya lebih menyukai versi barunya. Bit-nya lagunya lebih pas, dan nadanya pun lebih mudah diikuti. Karena nada suara saya termasuk alto ke arah bass.

Kemudian lagu "Season in the sun", yang dinyanyikan oleh Terry Jacks tahun 1973, juga dinyanyikan kembali pada tahun 1999 dan masuk dalam ranking 5 besar di berbagai tangga lagu internasional. 

Lagu Flying "Without Wings", "Fool Again", "Swear it Again", "If I Let You Go" dan masih banyak lagi, merupakan lagu baru kala itu dan mampu meraih tangga lagu pertama dalam beberapa minggu di berbagai tangga lagu internasional.

Pada album kedua, ini adalah album yang membawa Westlife ke puncak kejayaan. Lagu "My Love" menjadi favorit generasi kami kala itu, hampir dimana tempat kami mampir, akan memutar lagu tersebut, dan sepertinya tidak pernah bosan didengar. Bagi yang lewat dan mendengar lagu tersebut, akan otomatis akan menyanyikan lagu tersebut 

"So I say as a little prayer...
And hope my dreams will take me there
Where the skies are blue
To see you once again, My Love......."

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
KONTEN MENARIK LAINNYA
x