Mohon tunggu...
Nana Suganda
Nana Suganda Mohon Tunggu... wiraswasta -

hidup adalah proses

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Pendamping Lansia

23 Mei 2014   06:00 Diperbarui: 23 Juni 2015   22:12 90
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Lansia,..................................

Yahh kita semua akan menuju kesana...suka tidak suka,..mau tidak mau kita akan menjadi lansia..waduhhhh...

sudah 2 tahun ini saya menjadi petugas pendamping lansia yang ditugaskan oleh Kmensos.

unik menangani lansia seperti merawat orang tua kita sendiri. saya ditugaskan mendampingi 15 orang lansia diwilayah kelurahan ciracas yang setiap bulannya mendapat bantuan jaminan hidup Rp 200,000 dari negara yang tentunya tidak semua lansia berhak mendapatkannya, ada kriteria khusus dan persyaratan, karena kemampuan keuangan negara.  salah satu syarat harus berusia diatas 70th atau bedridden ( sakit terbaring ditempat tidur ) menurut saya program ini sangat dibutuhkan lansia terutama yang sudah tidak produktif lagi..

saya bermimpi dan sedang saya coba mengajak pihak swasta atau donatur yang mau peduli terhadap para lansia agar bersama pemerintah bahu membahu menangani masalah sosial ini. karena begitu panjangnya antrean daftar tunggu lansia yang membutuhkan,,... sementara juga lansia binaan saya silih berganti karena banyak yang sudah meninggal... innalillahi wainna ilaihi roziun. begitu kehilangan karena terbiasa dicurhatin dari masalah keluarga, kesehatan dll....

semua pekerjaan ini sangat saya nikmati karena sdh hoby saya dibidang sosial, dan saya sangat berkeyakinan bahwa sekecil apapun yg kita perbuat akan berimplikasi balik baik langsung maupun tidak langsung.

demikian coretan kecil ini saya buat,,,barangkali ada yg baca dan mau investasi sosial langsung contact...hehehehe

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun