Mohon tunggu...
Nami Otrapus
Nami Otrapus Mohon Tunggu... Freelancer - Pegiat Menulis dan Membaca

Pegiat Menulis dan Membaca

Selanjutnya

Tutup

Transportasi

Kualanamu - Takengon Kembali Diterbangi Maskapai

28 November 2021   12:42 Diperbarui: 28 November 2021   12:45 127 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Penumpang  turun di Bandara Rembele

Bandara Rembele di Kabupaten Bener Meriah baru diguyur hujan pada Minggu ( 28/11/2021) siang. Runway maupun apron masih basah ketika pesawat ATR 72-500 milik maskapai Wings Air mendarat mulus di landas pacu sepanjang 2.250 m x 30 m.  Beberapa saat kemudian sejumlah penumpang turun menuju terminal kedatangan.
Mereka adalah penumpang penerbangan rute Bandara Kualanamu (KNO) Medan menuju Bandara Rembele ( TXE ) di Takengon, Bener Meriah. Hari Minggu itu merupakan penerbangan perdana, setelah rute itu sempat terhenti karena pandemi Covid 19.


Kepala Bandara Rembele Faisal menyatakan penerbangan Kualanamu - Takengon dioperasikan lagi dengan mengacu kepada aturan penerbangan yang ada, terutama terkait penetapan prokes ketat.
"Untuk sementara tahap awal penerbangan setiap hari Minggu," kata Kabandara Faisal dalam penjelasan resminya. Ditambahkannya, penerbangan itu terkoneksi dengan Lion Grup lainnya seperti Maskapai Batik, Super Air Jet, maupun Lion Air itu sendiri. Via Bandara Kualanamu bisa langsung ke Jakarta, Batam, Banda Aceh, Pekanbaru dan Padang.


Tentu saja penerbangan kembali itu didukung penuh Pelaksana Tugas Bupati Bener Meriah Dailami. Akses udara yang kian terbuka memudahkan investor maupun wisatawan berkunjung ke Bener Meriah.
Apalagi saat ini Bener Meriah sedang gencar menawarkan potensi di daerah ini. Dalam  Program Talkshow INews TV, usai meraih penghargaan Indonesia Awards 2021 (26/11/2021), PLT Bupati mengungkapkan Dailami mengungkapkan berbagai program pemerintah daerah untuk membangun ekonomi masyarakat.
"Program Pemerintah Daerah saat ini konsen untuk membenahi Pertanian dan Perkebunan Kopi masyarakat, selain penambahan lahan kopi, kita juga saat ini mengembangkan komoditi baru di Bener Meriah , seperti pisang Cavendis yang bernilai ekspor", kata  Dailami.
 Potensi apa saja yang dimiliki Bener Meriah, Dailami menyebutkan, "Selain potensi pertanian yang luar biasa, Bener Meriah juga memiliki ootensi pariwisata, Bener Meriah adalah tanah surga, selain subur juga memiliki alam yang indah, objek wisata Bener Meriah antara lain air terjun di beberapa lokasi, danau di atas gunung, Arung jeram dan beberapa objek wisata potensial.
Tentang  kendala, Plt Bupati menambahkan, saat ini memang yang butuh promosi untuk daerahnya. Infrastruktur juga mendukung, termasuk keberadaan bandara.
Itulah kontribusi Bandara Rembele yang mulai lagi ada penerbangan Medan ke Takengon dan sebaliknya. Diharapkan potensi ekonomi Bener Meriah kian tergali. (yh-apron.idn)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Transportasi Selengkapnya
Lihat Transportasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan