Mohon tunggu...
Najma AdibaOrlin
Najma AdibaOrlin Mohon Tunggu... Freelancer - SUKA MAKAN

Hobi memasak dan makan

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Pengalaman Pribadi! Jaga Luka Operasi Anda dengan Pengobatan Ini

27 Juli 2019   09:49 Diperbarui: 23 April 2021   11:38 551
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Mengetahui pengobatan untuk menjaga luka operasi (Sumber : derek finch via unsplash.com)

Saya dulu pernah menderita wasir, dan sudah sangat lama sekali merasa tidak nyaman serta tidak percaya diri jika harus menghadiri suatu acara karena rasa sakit yang datang tiba-tiba. 

Jadi saya harus mencari berbagai macam cara pengobatan, dan berakhir dengan operasi wasir. Luka dari pasca operasi wasir ini sangat sakit sekali dan yang paling saya takutkan malah timbulnya nanah. 

Kekecewaan saya

Saya Orlin, umur 21 tahun. Saya seorang karyawan di salah satu PT swasta. Saya memilih pekerjaan ini karena saya menggemari suatu pekerjaan yang berhadapan langsung di depan komputer. Sebagian dari kegiatan saya saat bekerja hanya duduk di depan komputer selama hari kerja yaitu mulai senin hingga sabtu, dan itu berulang-ulang selama hampir satu tahun. 

Saya mulai merasa tidak nyaman duduk tepat sebulan terkahir ini. Hingga beberapa teman yang satu ruangan dengan saya sampai terheran-heran melihat saya duduk tidak nyaman.

Bingung sudah untuk melakukan rutinitas bekerja, tidak ada banyak hal yang bisa saya atasi waktu itu. Hanya penangan menggunakan bantal untuk tumpuan duduk di kursi. Lumayan sedikit membantu mengurangi rasa sakit. Benar-benar rasanya tidak nyaman sekali :(

Selain itu, saya sering kali mengonsumsi makanan fastfood. Ternyata hal ini sangat tidak baik untuk pencernaan saya. Bermulai sembelit, fases yang mengeras dan seringkali saat buang air besar malah ada darah.  Saat buang air besarpun saya harus menahan sakit yang berlebihan.


Saya seringkali mengeluh dengan bagian dubur saya yang terasa sakit saat duduk atau buang air besar. Sebelumnya saya tidak mengetahui bahwa ini adalah efek dari adanya wasir. 

Setelah saya melakukan pemeriksaan ke suatu klinik ternyata malah ada wasir yang sudah sangat parah. Saat di klinik, saya diberikan rujukan ke rumah sakit untuk melakukan penangan lebih lanjut alias melakukan operasi wasir. 

Operasi wasir merupakan jalan terkahir untuk membuang wasir yang telah parah (stadium 4). Efek dari operasi wasir ini sangatlah banyak dan beresiko cukup besar. 

Seperti abses anal, penyempitan lubang anus, pendarahan dan masih banyak lainnya. Ternayata efek pasca operasi wasir malah lebih menyiksa daripada saat terkena wasir :(. 

Hingga saya merasakan gundah saat buang air besar malah ada darah (pendarahan) ini merupakan efek dari pasca operasi wasir, saya melakukan rawat inap hanya 2 hari di rumah sakit. Setelah itu, saya langsung kembali bekerja. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun