Mohon tunggu...
Najma NabilaUtami
Najma NabilaUtami Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Mahasiswa

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Pembentukan Karakter melalui Pendidikan Agama Islam di TPQ Darussalam

21 Oktober 2021   15:35 Diperbarui: 21 Oktober 2021   15:37 59 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Mahasiswa Universitas Islam Nusantara (UNINUS)  melakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Di Desa Margaluyu Kec. Pangalengan dengan beberapa program yang akan dilaksanakan, salah satu program yang dilaksanakan adalah Pembentukan Karakter Melalui Pendidikan Agama Islam di TPQ Darussalam. 

Karakter memiliki arti watak, tabiat, sifat-sifat kejiwaan, budi pekerti, kepribadian dan akhlak. 

Pembentukan karakter pada anak bukan hanya dilakukan melalui lingkungan tetapi pembentukan karakter anak juga dilakukan dalam pendidikan Agama Islam. Pembentukan karakter melalui pendidikan Agama Islam harus dilakukan sejak Dini, karena pada usia tersebut orang tua dapat secara langsung mendidik, mengarahkan serta membimbing anak-anaknya untuk mengikuti pembelajaran di TPQ atau TPA sehingga anak-anak dapat mencetak akhlak yang mulia, budi pekerti yang luhur serta dapat menyempurnakan Iman dan Taqwa. 

Di Desa Margaluyu kec. Pangalengan, Orang tua sudah paham bahwasannya Pendidikan Agama Islam sangat penting bagi pembentukan karakter anak-anaknya, sehingga pada usia yang dianggap cukup untuk menerima pembekalan pada pembentukan karakter anak, para orang tua langsung mendaftarkan anak-anaknya untuk mengikuti Pembelajaran di TPQ atau TPA. 

Dokumen pribadi
Dokumen pribadi
Mahasiswa KKN UNINUS juga Berkolaborasi dengan  para Guru di TPQ Darussalam  dalam memberikan pembekalan pembentukan karakter pada anak-anak dengan memberikan suatu pemahaman dan cerita singkat dari Para Nabi dan Rasul dengan melalui pembelajaran Aqidah dan Akhlak yang mana dapat mencetak anak-anak yang memiliki akhlak mulia serta budi pekerti yang luhur.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan