Mohon tunggu...
Nailatuz Zahro
Nailatuz Zahro Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Saya adalah mahasiswa di Universitas Negeri Semarang. Saya memiliki hobi untuk menulis apapun yang terjadi di sekitar saya dan saya juga update terhadap hal hal baru di social media. Oleh karenanya saya menyalurkan hobi saya melakui portal berita non berbayar ini sebagai akses saya untuk belajar sekaligus mengembangkan skill kepenulisan saya dengan menjadi content writer. Saya harap dengan adanya tulisan saya dapat memberikan informasi sekaligus pengetahuan baru terhadap pembaca di kompasiana.com. Terima kasih dan selamat membaca.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Caraku untuk Bisa Berprestasi

29 April 2024   15:19 Diperbarui: 29 April 2024   19:18 54
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
freepik/@KrishnaTedjo 

Mempunyai prestasi yang membanggakan tentunya menjadi keinginan setiap orang terutama bagi kalangan remaja yang saat ini sedang menempuh jenjang pendidikan.

Prestasi menjadi branding yang kuat untuk menunjukkan kemampuan seseorang bahwa dirinya bisa dan mampu membanggakan orang disekitarnya.

Namun bagi beberapa orang memiliki prestasi dianggap sebagai hal yang sulit untuk dicapai. Mereka yang tidak berprestasi terkadang merasa pesimis dan minder jika berada di dekat orang yang memiliki prestasi.

Rasa minder ini menjadi hal yang lumrah dan wajar dimiliki oleh seseorang karena rasa iri mereka tidak bisa ikut andil agar bisa memiliki kebanggaan diri.

Lantas bagaimana caraku untuk bisa menjadi orang yang berprestasi? Simak penjelasan dibawah ini.

Banyak orang berkomentar tentang diriku dengan komentar begini "Ah itu orang mah enak emang udah pinter dari orok", "Halah paling juga di tunjang orang tuanya", "Enak ya orang kek begitu di puji guru mulu". Ya, ungkapan itu memang benar adanya.

Aku memang sudah pintar karena aku dari kecil selalu mendorong diri untuk belajar. Yah aku juga di tunjang orang tua, tanpa biaya dari mereka bagaimana aku bisa sekolah? Dan memang semua guru sering memuji siswa yang berprestasi tentunya itu semua karena usahaku.

Menurut kalian apakah prestasi itu takdir dari tuhan tanpa adanya usaha? Tentu tidak bukan. 

Jika kalian ingin berprestasi langkah pertama yang harus ditempuh adalah dengan memiliki motivasi. Seseorang yang memiliki motivasi akan mendorong dirinya untuk terus bersemangat dan bertekad mewujudkan apa yang telah di targetkan.

Kamu harus memiliki titik tujuan yang ingin kamu capai. Dengan tujuan tersebut kamu akan memiliki dorongan untuk memenuhi target tersebut.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun