Mohon tunggu...
Nadiya Retnowati Jayantika
Nadiya Retnowati Jayantika Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - pelajar

hobi renang sama nonton film

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Belajar Bahasa Inggris Karena Film

10 Januari 2024   21:53 Diperbarui: 10 Januari 2024   22:45 30
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Hallo semuanya!!!!

Kenalin nama aku Nadiya Retnowati atau biasa dipanggil Nadiya. Sekarang aku duduk di bangku kelas 11 tepatnya di SMAN 3 Banjar. Aku mau bercerita sedikit tentang bagaimana awalnya aku bisa menyukai bahasa Inggris.

Awal aku kenal sama bahasa Inggris itu waktu kelas 2 SD tetapi tidak lama dari itu sekitar aku kelas 4 semester 2 guru tersebut pindah mengajar dan itu membuat pelajaran bahasa Inggris jadi terputus karena tidak ada guru yang mengajarnya.

Setelah beberapa tahun tidak belajar bahasa Inggris akhirnya aku kembali belajar bahasa Inggris saat aku masuk SMP, tetapi karena sudah lama aku tidak belajar bahasa Inggris aku jadi lupa dan menjadi tidak minat dengan bahasa Inggris. Pada saat aku kelas 9 tiba-tiba aku menjadi bersemangat ingin belajar bahasa Inggris, karena aku ingin jalan-jalan ke Korea, tetapi karena belajar bahasa Korea itu sulit jadi aku memilih untuk belajar bahasa Inggris. Selain itu, aku menjadi semakin bersemangat untuk belajar bahasa Inggris itu karena aku sering menonton film luar atau film-film yang berbahasa Inggris, aku sangat ingin di saat aku menonton film yang berbahasa Inggris tanpa menggunakan subtitle, jadi aku sangat bersemangat untuk belajar bahasa Inggris

Pada saat awal aku belajar bahasa Inggris teman-temanku malah meledekku "so Inggris banget kamu" itu yang mereka ucapkan padaku saat aku mencoba untuk belajar bahasa Inggris dan membuat aku menjadi ragu untuk belajar bahasa Inggris. Tetapi aku berfikir jika aku terus-terusan ragu kapan aku bisa mengerti bahasa inggris, kemudian setelah aku meyakinkan diriku, aku mulai mencoba belajar bahasa Inggris lagi dan tidak mendengarkan apa yang membuat aku ragu.

Kemudian, aku masuk SMA dan kebetulan ada pelajaran bahasa Inggris tingkat lanjut, kenapa bahasa Inggris tingkat lanjut karena di SMA ku sudah menggunakan kurikulum merdeka. Tetapi sekarang tujuan aku belajar bahasa Inggris bukan lagi untuk ke pergi Korea, mungkin pergi ke Korea masih salah satu tujuanku untuk belajar bahasa Inggris tetapi, tujuan utama aku belajar bahasa Inggris saat ini yaitu untuk kedepannya, ntah itu untuk di masa depan nanti atau lain hal. aku juga sekarang sudah mulai mengerti saat menonton film yang berbahasa Inggris dan kadang aku tidak menggunakan subtitle saat menonton film yang berbahasa inggris tetapi saat aku tidak mengerti atau aku mendapatkan kosa kata baru aku pasti menggunakan subtitle untuk memahami kosa kata tersebut.

Karena itu kalian juga harus belajar bahasa Inggris, jangan mikir kalo bahasa Inggris itu susah, bahasa Inggris itu ribet, belajar bahasa Inggris itu ga berguna. Di zaman sekarang bahasa Inggris itu sangat membatu loh, kalian bisa saja mendapatkan teman dari luar Negeri karena kalian bisa berbahasa Inggris, kalian dapat mengikuti zaman dengan baik, dan mungkin saja dapat membantu kalian di masa depan nanti.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun