Mohon tunggu...
Nadia
Nadia Mohon Tunggu... Freelancer - Part of @jambishoppingdayy

An old souls of young woman 💖 Mahasiswi

Selanjutnya

Tutup

Financial

Mari Lebih Mengenali Peran Bank Indonesia dalam Menjaga Kestabilan Sistem Moneter

4 Juni 2019   23:36 Diperbarui: 4 Juni 2019   23:40 357
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

 

Sebagai mahasiswa tentunya saya banyak belajar baik dari pendidikan formal maupun informal.

Saat ini saya merupakan salah satu mahasiswi fakultas ekonomi dan bisnis prodi akuntansi , di sebuah ptn negeri perjalanan saya cukup panajng sebelum akhirnya saya mampu menempuh bidang ini . Karena awalnya saya tidak percaya diri saya mampu bersaing disebuah jurusan yang saya sama sekali tidak kuasai karena banyaknya angka dan hitung-hitungan tentunya.

Namun karena saya bukanlah seorang pecundang saya putuskan untuk menghadapi kenyataan bahwa akhirnya saya bertekad untuk maju dan berani mengambil resiko dan bersungguh-sungguh agar nanti kedepannya saya dapat menjadi seorang yang professional dibidangnya.

Belajar akuntansi bukan hanya belajar tentang membuat dan menganalisis suatu laporan keuangan namun juga belajar tentang perekonomian baik mikro maupun makro ekonomi.

Salah satu mata kuliah favorite saya ialah ekonomi makro karena saya merasa ekonomi makro merupakan jembatan yang menghubungkan saya sebagai masyarakat awam untuk tahu lebih jauh mengenai stabilitas sistem keuangan.

Awalnya saya hanya mengetahui sekilas tentang peranan dan fungsi bank sentral seperti kebijakan fiskal dan moneter dari bi. Jika kalian belum tahu saya akan sedikit menjelaskan yang saya pahami tentang bank sentral dan perannya dalam menjaga stabilitas moneter.

1. Apa sih stabilitas sistem keuangan?

Yaitu kondisi dimana mekanisme ekonomi dalam penetapan harga, alokasi dana dan pengelolaan risiko berfungsi secara baik dan mendukung pertumbuhan ekonomi, atau bisa diartikan dengan terhindarnya suatu negara dari krisis moneter.

2.lembaga apa yang berperan menjaga kestabilan sistem perekonomian ?

Jawabannya adalah bank sentral kalau diamerika punya the fed maka diindonesia kita punya bank indonesia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Financial Selengkapnya
Lihat Financial Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun