Mohon tunggu...
Nadhifa Salsabila Kurnia
Nadhifa Salsabila Kurnia Mohon Tunggu... Masih setia dengan Bandung, namun melalui tulisannya sering kali berjalan ke Korea Selatan dan berbagai belahan dunia lain

Sarjana Ilmu Komunikasi Jurnalistik, pencinta literasi, penyuka fiksi, menulis dimana saja dan kapa saja

Selanjutnya

Tutup

Digital Pilihan

Cara Sembunyikan Jumlah Like Instagram, Begini Tutorialnya!

4 Juni 2021   19:02 Diperbarui: 4 Juni 2021   19:08 162 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Cara Sembunyikan Jumlah Like Instagram, Begini Tutorialnya!
Ilustrasi Instagram Like | Pexels/Oladimeji Ajegbile

Instagram semakin memperkaya fitur dalam aplikasinya. Salah satunya, dengan menghadirkan fitur yang bisa sembunyikan like di akun Instagram pengguna. Sadar atau tidak, masalah jumlah 'Like' ini bisa buat pengguna gelisah hingga berakhir insecure.

"Sudah berapa ya, jumlah like di foto yang tadi saya post?" atau mungkin ada yang merasa jadi seperti dibanding-bandingkan gara-gara jumlah like ini. Nah, biar tidak bikin kesal, bisa coba fitur untuk cara sembunyikan jumlah like Instagram ini.

Di awal kemunculannya fitur ini dirilis secara bertahap oleh Instagram di seluruh dunia. Tapi, Indonesia termasuk yang sudah kebagian bisa tahu cara sembunyikan jumlah Instagram ini. Di Indonesia, pengguna bisa mulai menikmatinya sejak 2 Juni 2021.

Untuk bisa coba fitur sembunyikan like Instagram ini pengguna paling tidak minimal sudah menggunakan versi Instagram 189.0.0.41.121 di Android. Ketika fitur ini sudah bisa digunakan di versi Instagram yang pengguna pakai, akan muncul tulisan "Choose how you see likes on post".

Baca juga: Tren Bajak Instagram dan Pentingnya Menjaga Privasi di Medsos

Jika sudah ada, berikut ini tutorial cara sembunyikan like Instagram selengkapnya

Untuk bisa menyembunyikan jumlah like ini pengguna bisa sembunyikan semua akun yang di-follow, denga memilih opsi "Post". Cara selanjutnya sederhana, tinggal ikuti langkah, pergi ke settings > privacy > post kemudian geser tombol toggle "hide likes and view counts" kea rah on.

Kemudian secara otomatis nantinya Instagram akan menyembunyikan seluruh jumlah "Likes" dan "Views" pada seluruh akun yang diikuti pengguna. Tak hanya sembunyikan di akun pengguna lain yang diikuti pengguna, hitungan "Likes" dan "views" ini juga bisa dihilangkan di akun pribadi pengguna.

Ada dua acara untuk melakukannya,  pertama saat pengguna ingin mengunggah foto atau video di feed, pergi dahulu ke pengaturan "advance settings" > geser tombol toggle "hide like and view counts on this post" ke arah on.

Cara sembunyikan jumlah like Instagram yang pertama ini hanya berlaku untuk unggahan baru saja. Jadi, yang akan menghilang jumlah like dan view-nya ini hanya diungah baru yang diatur tersebut. Sedangkan pada unggahan lama, tetap ada jumlah like dan view.

Pengguna Instagram bisa saja memakai cara sembunyikan jumlah like Instagram ini untuk unggahan lama, namun harus dilakukan dengan cara manual. Yakni, dengan memilih unggahan yang ingin disembunyikan jumlah like, emudian satu per satu aktifkan fiturnya.

Selanjutnya, cara yang bisa dilakukan dengan buka dahulu unggahan yang ingin disembunyikan like, lalu klik titik tiga horizontal di kanan posting, kemudian pilih opsi "hide like counts". Lalu, kamu sebagai pengguna akan melihat hitungan like di unggah tersebut sudah menghilang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x