Mohon tunggu...
Nadhifah Azhar
Nadhifah Azhar Mohon Tunggu... Hallo!

Sometimes I write on my blog, sometimes I let my eyes to see the world.

Selanjutnya

Tutup

Digital Pilihan

Hidup ala Generasi Simple dengan Memanfaatkan Cardless BCA Mobile!

9 November 2019   20:12 Diperbarui: 9 November 2019   20:22 0 0 0 Mohon Tunggu...
Hidup ala Generasi Simple dengan Memanfaatkan Cardless BCA Mobile!
20190730-bca-mobile-infographic-cardless-setor-tarik-rev-3-02-5dc6b9c3d541df2ed17f07b4.jpg

Sejujurnya diri ini pengen banget mengelak sebagai generasi millennial, tapi seakan-akan tidak mendukung keinginanku tersebut, aku selalu tergiur dengan berbagai fasilitas yang ada di masa sekarang makin canggih dan tentunya lebih manjain kita gitu aja. Simple, cepat, dan ngga ribet. Tiga kata yang nggambarin hidup ala anak-anak millennial atau bahasa kerennya sih hidup ala #GenerasiSimple. Kali ini aku pengen cerita pengalamanku berhubungan dengan traveling tentunya. 

Sekitar bulan Februari lalu, aku melakukan perjalanan ke Banyuwangi. Seperti biasanya, pergi seorang diri dan dengan persiapan yang serba dadakan. Rencananya, aku akan menghabiskan waktu sekitar 5 hari disana. Satu tas yang kubawa, berisikan laptop dan pakaian. Keretaku pun berangkat, melewati udara Jogja dipagi hari. 

Sesampainya di Banyuwangi, aku dijemput oleh temanku yang akan memngantarkanku untuk meng-explore kota yang satu ini. Karena lelah menghabiskan waktu krang lebih 12 jam di kereta, aku pun memutuskan hari itu untuk full istirahat. Keesokan harinya, kami memutuskan untuk pergi ke Taman Nasional Baluran. 

Sebelum pergi ke destinasi tersebut, aku memutuskan untuk mengambil uang ke ATM. Lucunya, saat di depan mesin ATM, di dompetku tak kulihat kartu ATM BCA ku. Bingung, tak percaya, dan lemas rasanya. Langsung aku menghubungi kedua orangtuaku dan meminta saran bagaimana baiknya.

 "Udah ngga usah ribet, sekarang kan bisa tarik tunai dari BCA mobile." Ujar Bapak menenangkan. 

Akhirnya aku googling tentang BCA mobile dan juga mencari-cari tutorial BCA Cardless di aplikasi tersebut. Dan ta...da... berhasil!!!Bener-bener kaget dong ternyata segampang dan secepat itu kita bisa manfaatin BCA mobile, bukan cuma gaya hidup cashless yang jadi andalan Generasi simpel, tapi juga cardless.

Eh, terus gimana tuh cara pakai fitur cardless-nya BCA mobile buat tarik tunai? Nah, seperti ini ya simpelnya tarik tunai tanpa kartu lewat fitur BCA mobile : 

*Pertama, buka aplikasi BCA mobile di smartphone kamu, lalu tap menu m-BCA, ketik kode akses seperti biasa, kemudian pilih menu cardless, dan pilih transaksi Tarik Tunai. 

*Pilih nominal uang yang ingin kamu tarik, klik ok, dan masukkan PIN m-BCA kamu. Nantinya akan muncul pop up notifikasi mengenai detail transaksi (berisi nominal uang yang kamu pilih, kode Tarik Tunai, serta waktu berlaku kode Tarik Tunai) yang akan di input ke mesin ATM. 

*Lanjut ke tahap selanjutnya ya, tekan pilihan Transaksi Tanpa Kartu pada mesin ATM BCA, kemudian pilih BCA mobile. *Kemudian ketik nomor handphone yang sudah terdaftar di BCA mobile kamu, klik ok. 

*Setelah itu kamu akan diminta untuk memasukkan kode Tarik Tunai yang sudah diterima sebelumnya pada aplikasi BCA mobile, klik ok.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x