Mohon tunggu...
Nabila
Nabila Mohon Tunggu... Guru

Pemilik akun fb Nabila Shobawa lahir di Indramayu, 22 Februari 1997 I am Sure I Will ...

Selanjutnya

Tutup

Karir Pilihan

Cukup Tempat Kerja Saja yang Berantakan, Hatimu Jangan!

5 Juli 2020   10:46 Diperbarui: 5 Juli 2020   11:12 70 27 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Cukup Tempat Kerja Saja yang Berantakan, Hatimu Jangan!
haibunda.com

"Huuuufft... Malas sekali melihat tempat kerja yang berantakan!"

Hai ledies, apa kamu seorang wanita pekerja kantoran?  Atau kamu wanita pekerja lepas? atau kamu wanita dengan beraneka macam kegiatan hingga tak sempat mengurus tempat kerja hingga membiarkannya menjadi berantakan? 

Apapun profesi yang kamu sandang saat ini, jangan biarkan tempat kerjamu terlihat berantakan. Hal ini bisa menjadi salah satu penyebab turunnya minat dalam mengerjakan berbagai hal.  

Jika kamu perhatikan, meja kerja yang berantakan tentu membuat kamu merasa malas untuk berada di tempat kerja dengan berbagai tumpukan kertas dimana-mana belum sampah makanan yang dibarkan begitu saja. 

Selain tidak enak di pandang meja kerja yang berantakan juga kurang sehat bagi kesehatan. Sampah yang dibiarkan begitu saja tentu mengundang hal-hal yang tidak diinginkan salah satunya tempat berkembang biaknya nyamuk yang nantinya akan menjadi sumber penyakit.

Untuk meja kerja yang berantakan mungkin masih boleh dianggap wajar oleh sebagian orang dikarenakan aktivitas yang begitu padat. Tapi, apa tidak mungkin dalam satu minggu kamu luangkan waktu untuk membereskan dan merapihkannya? 

Jika meja kerja berantakan, lalu bagaimana dengan hati, apakah ikut berantakan juga? 

Jika meja kerjamu berantakan akibat situasi hati yang kurang baik, misalnya baru saja putus dengan kekasih hingga tak ada waktu untuk membereskan meja kerja dan menghukum diri sendiri untuk tidak melakukan sesuatu selain menangis di kamar menghabiskan tisu dan membuang sampah makanan di dalam kamar? 

Ledies, sadarlah. Putus cinta itu hal yang wajar. Justru kesedihan, keterpurukan dan menyalahkan diri sendiri dalam waktu yang panjang bukanlah sebuah solusi, justru hanya membuat dirimu tersiksa sendiri. 

Mulai saat ini benahi dirimu dan juga tempat kerjamu. Cukup tempat kerja saja yang berantakan hatimu jangan! Eiitttss,  syukur-syukur keduanya tidak berantakan dan membuatmu senang dalam menjalani kehidupan. 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x