Mohon tunggu...
Nabilamfhr _
Nabilamfhr _ Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Menulis dan bernyanyi

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Cara Membangun Strategi Komunikasi Pemasaran yang Efektif

8 Desember 2022   00:01 Diperbarui: 8 Desember 2022   00:28 477
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth


Hallo teman teman semua, sebagaimana kalian ketahui komunikasi itu penting bagi semua orang dan dikalangan apapun.
Apa itu komunikasi? Dan apa itu komunikasi pemasaran?
Mari simak ulasan berikut !

Komunikasi adalah hubungan antar manusia baik individu maupun kelompok. Dalam kehidupan sehari-hari disadari atau tidak, komunikasi yaitu bagian dari kehidupan manusia itu sendiri.

sedangkan, Komunikasi pemasaran adalah sarana informasi, persuasi, dan mengingatkan konsumen, baik secara langsung maupun tidak, mengenai produk serta merek yang dijual perusahaan ataupun organisasi.

Baik setelah teman-teman ketahui tentang apa itu komunikasi dan komunikasi pemasaran? Mari simak penjelasan tentang cara membangun strategi komunikasi pemasaran yang efektif.

Strategi komunikasi pemasaran adalah logika pemasaran dalam bisnis yang diharapkan dapat mencapai sasaran pemasaran. Strategi pemasaran terdiri yaitu :
pengambilan keputusan tentang biaya pemasaran dari perusahaan dalam hubungannya dengan keadaan lingkungan yang diharapkan dan kondisi perusahaan.

Agar sebuah produk bisa lebih dikenal oleh masyarakat luas, sebagai pelaku bisnis perlu melakukan strategi komunikasi pemasaran yang efektif.

Dan Bagaimana caranya? Mari Simak ulasannya berikut ini!

1. Membuat Pesan Secara Sederhana.

Dalam komunikasi pemasaran memiliki tujuan utama yaitu adalah konsumen atau audiens bisa dengan cepat memahami isi pesan yang disampaikan.
Maka dari itu, harus bisa membuat pesan secara sederhana, efektif, dan mudah dimengerti. Dengan menggunakan bahasa yang sederhana, jelas dan akan mudah dimengerti konsumen. Maka, konsumen akan lebih mudah dalam mengenali dan memhami produk yang anda jual.

2. Mengikuti Tren.

Di Era saat ini, kebutuhan seseorang pasti berbeda-beda seiringnya dengan perubahan trendi saat ini. Anda aebagai penjual harus bisa mengetahui perkembangan tren yang terjadi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun