Mohon tunggu...
Nabilah Khonsa
Nabilah Khonsa Mohon Tunggu... Seorang Maba

haiii readers , I hope you continue to live your days with enthusiasm even though there are problems that hit , Problem is one of the levels where humans can change themselves for the better,Have a nice day guys ❤️

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Festival Lempar Tomat di Spanyol

22 Juni 2021   21:33 Diperbarui: 22 Juni 2021   22:32 124 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Festival Lempar Tomat di Spanyol
Bendera Spanyol, Sumber Info Pinterest 

Hii Everyone , kalian tau ga ,  banyak banget festival yang unik dari negara kingdom of spain loh . Salah satunya akan kita bahas disini , sebelum kita bahas mengenai festival yang unik , kita harus tau juga nih tentang negara kingdom of spain itu sendiri .

Spanyol merupakan negara yang terletak di semenanjung Iberia Benua Eropa, tepat di Eropa bagian barat daya. Spanyol mempunyai nama lengkap Kerajaan Spanyol (Kingdom of Spain) hanya berbatasan darat dengan dua negara yaitu berbatasan dengan Portugal di sebelah barat dan berbatasan dengan Perancis di sebelah Timur Laut. 

Utara dari Spanyol adalah Samudera Atlantik sedangkan Selatannya yaitu Laut Tengah (Laut Mediterania) yang memisahkan Spanyol dengan Negara-negara Afrika seperti Maroko dan Aljazair. Spanyol memiliki Total luas wilayah 505.370 km2 dengan luas darat 498.980 km2 dan luas perairan 6.390 km2.Spanyol terbagi dalam 17 komunitas otonom (setingkat provinsi); 2 kota otonom yang berada di Afrika Utara yaitu Ceuta dan Melilla , dan ada 50 daerah setingkat kabupaten. Jumlah penduduk yang Berada di Negara Spanyol ini sebanyak 47.370.542 orang . Bahasa yang digunakan yaitu Castellano merupakan bahasa resmi nasional dan bahasa lainnya digunakan secara resmi di daerah masing-masing.

Negara Spanyol mempunyai kekayaan alam yang cukup melimpah hasil tambang berupa minyak bumi, batu bara, biji besi, tembaga, seng, timbal, merkuri dan biji uranium. Tidak hanya itu , hasil pertanian juga mempunyai peran penting dengan penghasilan utama berupa sayur-mayur, biji-bijian, dan buah-buahan.

oke readers kita sekarang akan membahas mengenai festival yang unik dari negara kingdom of spain  , bagi pencinta sayur dan buah buahan khususnya tomat temen temen bisa mengunjungi festival la tomatina disana bukan hanya makan tetapi bisa bermain , berendam dengan tomat , ya ini bisa menjadi suatu festival yang seru dan unik bukan ?

Sumber Time Bulletin
Sumber Time Bulletin
La tomatina ini merupakan festival lempar tomat , sangat unik ya tentunya , La Tomatina sering dianggap sebagai salah satu pertarungan makanan terbesar di dunia. pada festival ini ratusan ton tomat disediakan untuk menjadi senjata dalam acara perang tomat. Peserta yang datang pun tak malu untuk bergabung dengan kerumunan orang yang sedang mengikuti alur acara dari festival ini mulai dari ada yang berenang, mengarungi dan melempar tomat.  festival  ini diadakan setiap tahunya pada hari rabu di akhir bulan agustus . penyebab lahirnya Festival ini Sebagian besar tidak diketahui dan banyak sumber yang berbeda beda tentunya.

Sumber Suitelife  
Sumber Suitelife  

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN