Mohon tunggu...
N.C Gibran
N.C Gibran Mohon Tunggu... Apoteker - Penikmat Film

Berbagi sudut pandang tentang film dari sisi penonton. peracikobat@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Serial "Wednesday": Tim Burton Mendefinisikan Unik, Aneh, dan Seru Secara Bersamaan

2 Desember 2022   15:26 Diperbarui: 2 Desember 2022   20:09 4076
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Netflix Series Wednesday from imdb.com

Wednesday serial terbaru dari Netflix yang menceritakan anak perempuan keluarga  Addams Family dan disutradarai oleh Tim Burton Si Master nuansa Gothic. Tim Burton membawa sisi gothicnya lagi ke serial Wednesday. Impressi pertama menonton serial ini adalah misteri anak remaja puber yang penuh komedi sarkasme. 

Sedikit review serial Netflix baru ini Wednesday merupakan spin off dari The The Addams Family yang menceritakan sebuah keluarga freak dalam artian yang bukan sebenarnya. Keluarga yang menyeramkan namun menghangatkan dengan arti lainnya juga.

Sesuai dengan judulnya, serial yang memiliki 12 episode ini akan berfokus pada Wednesday Addams yang dibintangi oleh Jenna Ortega. Menurutku ia berhasil memberikan kesan bocah remaja yang minim gesture, freak, seram, dan hangat secara bersamaan. Melihat tingkahnya yang terkadang tidak lugas dengan perasaannya Wednesday terkesan bocah tsundere (bersikap tidak jujur dengan perasaan)


Dalam serial Wednesday cerita akan berfokus pada karakter anak tertua dari keluarga Addams yaitu Wednesday Addams. Episode pertama kita diperlihatkan  tindakannya yang  membela sang adik. Si adik mendapat bullyian oleh karena itu ia ingin membalas tukang bully tersebut. Karena tindakannya  Wednesday berakhir dipindahkan ke sekolah orang tuanya terdahulu yaitu Nevermore.

Sekolah Asrama Para Outcast

Gate of Nevermore Academy from nevermoreacademy.com
Gate of Nevermore Academy from nevermoreacademy.com

Nevermore Academy merupakan sekolah tempat para outcast bersekolah. Outcast dalam artian disini merupakan definisi orang-orang yang memiliki keunikan yang berbeda dari orang lain pada umumnya. Sekolah Nevermore memiliki siswa dengan kemampuan supranatural, telekinesis, manusia serigala, medusa, cenayang dan sebagainya.

Semua yang berbau mistis ada di sekolah ini. Hal ini mengingatkan kita film Harry Potter yang dimana para penyihir memiliki sekolahnya sendiri dan membuat batas sosial antara penyihir dan manusia biasa. Berbeda dengan dunia penyihir di serial ini para outcast hidup berdampingan dengan sesama manusia lainnya namun tetap mendapatkan sentimentil karena dicap aneh.

Misteri dan teka-teki

Netflix Poster Wednesdey via netflix.com
Netflix Poster Wednesdey via netflix.com

Selama bersekolah disana Wednesday secara tidak sengaja terlibat dengan misteri pembunuhan yang secara langsung berkaitan dengan dirinya. Ia akhirnya terlibat dalam upaya memecahkan misteri pembunuhan yang dialami seorang siswa Nevermore yang kemudian membawa misteri pembunuhan lainnya yang terjadi 25 tahun yang lalu.

Kejadian itu melibatkan orang tua Wednesday secara langsung. Gomez Addams ayah dari Wednesday menjadi tersangka pembunuhan seorang anak laki-laki.

Wednesday masih tetap remaja biasa

Wednesday and Enid from netflix.com
Wednesday and Enid from netflix.com

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun