Mohon tunggu...
M YusriAinur
M YusriAinur Mohon Tunggu... Mahasiswa - Saya mahasiswa surabaya

Hidup harus dijalani apa adanya

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Apa Sih yang Menarik dari PGSD

3 Desember 2021   00:39 Diperbarui: 3 Desember 2021   00:41 26 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Edukasi. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Assalamu'alaikum Wr.Wb.

Bagaimana kabar anda pada hari ini? Semoga tetap baik yaa........

Di dalam artikel ini saya akan menjelaskan tentang apa saja sih yang menarik dari prodi PGSD ?  

Pasti kita semua bertanya mengapa PGSD? Apa keunggulan masuk jurusan PGSD? Mari kita simak Bersama-sama pembahasan berikut.

Jadi, PGSD merupakan singkatan dari Pendidikan Guru Sekolah Dasar.

Hal hal apa saja sih yang menarik dari program studi PGSD ini ? Jurusan PGSD merupakan jurusan yang banyak peminatnya, bahkan di seluruh universitas mana pun jurusan ini selalu banyak peminatnya. Jurusan PGSD biasanya disebut sebagai jurusan menantu idaman, berbahagialah kalian jika memilihi jurusan ini, karena pasti kalian adalah seorang yang di idamkan oleh calon mertua.

Mengapa bisa menjadi idaman ?

Karena mahasiswa jurusan PGSD bisa mengajar, mendidik, membimbing bahkan menyayangi anak anak orang lagi, apalagi nanti jika memiliki anak sendiri, pastinya lebih sayang dong.

PGSD juga mempelajari semua ilmu , mulai dari berhitung, ilmu sosial, alam, kewarganegaraan, hingga seni dan budaya. Tidak hanya itu jurusan PGSD juga dapat di artikan sebagai jurusan yang multifungsi karena tidak hanya belajar buntuk mendidik tetapi dalam jurusan ini kita juga dapat belajar mengenai perilaku anak, hingga pembentukan karakteristik anak dan juga mempelajari tentang ilmu yang dapat membentuk moral anak, khusus nya untuk anak-anak yang masih duduk di bangku SD. Tidak hanya itu loh....

PGSD juga mempelajari tentang ilmu psikologi, perkembangan peserta didik, bahkan hingga landasan akan pendidikan, sangatlah kompleks bukan? Menjadi mahasiswa PGSD sangatlah pilihan yang sangat tepat. Seperti yang kita ketahui bahwa lulusan PGSD tidak lain akan mengabdi menjadi seorang guru. Kita bisa mengetahui bukan? Bahwa guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa.

Program studi PGSD ini sendiri sangatlah penting karena memiliki peranan yang cukup penting dan sentral dalam pendidikan. PGSD juga mempunyai kompetensi yang sangat banyak untuk mengembangkan skill dan pengalaman dalam mengajar. Mahasiswa juga diberi bekal agar dapat menguasai berbagai metode pembelajaran untuk memberikan efektifitas belajar yang nantinya akan diberikan kepada peserta didik.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Edukasi Selengkapnya
Lihat Edukasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan