Mohon tunggu...
MyPresident
MyPresident Mohon Tunggu... Relawan - Kolom Opini Rakyat

Rakyat Bersuara, Wakil Rakyat Melaksanakan.

Selanjutnya

Tutup

Politik

Politik Dunia Memanas, Prabowo Himbau Masyarakat Harus Waspada

28 November 2022   15:49 Diperbarui: 28 November 2022   15:51 91
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Source: Tim Media Prabowo

Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia Prabowo Subianto dalam pidatonya, menghimbau bahwa kondisi politik dunia penuh dengan ketidakpastian.
Berbagai macam kondisi hingga memanas, salah satunya ketegangan perang Ukraina dan Rusia yang berlarut hingga 9 bulan lamanya.

"Kita perlu waspada meski tetap harus bersyukur karena Indonesia memilih politik bebas aktif atau menghormati semua negara," papar Menhan Prabowo di Kantor Dewan Pengurus Partai Gerindra Sulawesi Tengah.

Prabowo mengutarakan bahwa peperangan Ukraina dan Rusia menyebabkan krisis di dunia. Mulai dari krisis BBM hingga krisis pangan. Hal tersebut menambah beban tiap negara yang baru saja melewati pandemi Covid-19 yang sudah menahun.

"Maka dari itu, kita semua harus terus menjaga kekompakan dan persatuan. Partai Gerindra dan partai politik lainnya harus bersatu untuk menjalin kerja sama yang baik," kata Prabowo

Ia meminta untuk seluruh kader partai besutannya ini dapat saling menjaga hubungan baik dan bersikap santun antarsesama, sekaligus mengingatkan kepada kader yang tidak setuju dengan perjuangan partai dapat mencari partai lain.

"Yang tidak setuju dengan perjuangan partai, mempertahankan Pancasila dan UUD 1945 dan NKRI silahkan untuk mencari partai lain," tegas Prabowo

Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun