Mohon tunggu...
Maya Maulida Rifai
Maya Maulida Rifai Mohon Tunggu... Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga - 20107030141

oke, love u

Selanjutnya

Tutup

Life Hack Artikel Utama

Bye-bye Rambut Rontok!

23 Juni 2021   21:20 Diperbarui: 25 Juni 2021   17:04 468 10 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bye-bye Rambut Rontok!
Ilustrasi rambut rontok. (sumber: SHUTTERSTOCK via kompas.com)

Kepala hampir botak karena rambut terus berjatuhan? Itu tandanya kulit kepala tidak sehat. Rambut rontok merupakan problema banyak orang. Masalah ini tidak hanya dihadapi oleh kalangan orang tua saja.

Sekarang, banyak loh remaja dan orang dewasa muda yang mengalami masalah yang sama. Sebelum mencegahnya kita harus tau penyebabnya maka setelah itu dapat mengatasinya sehingga bisa menghindari kebotakan.

Rambut rontok menjadi masalah yang sering dihadapi oleh beberapa orang tanpa mengenal usia maupun gender. Rambut rontok setelah mencuci rambut merupakan hal yang wajar dan pasti terjadi pada semua orang.

Namun, hati-hati kalau rambut rontok secara berlebihan yang nantinya akan mengakibatkan kebotakan. enggak perlu takut dan cemas, ada cara ampuh yang bisa mengatasi rambut rontok dan kebotakan.

Rambut rontok memang menjadi masalah yang cukup serius karena kalau tidak ditangani makan akan mengalami kebotakan! 

Nah, jangan khawatir ada beberapa bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi rambut rontok misalnya Kemiri, Bayam, dan juga Jeruk Nipis. 

Selain menggunakan beberapa bahan alami tersebut ada juga aktivitas yang harus dihindari agar tidak terjadi kerontokan pada rambut. 

Definisi rambut sendiri merupakan adneska kulit (kelenjar kulit atau lapisan dermis) yang tumbuh pada hampir seluruh ermukaan kult mamalia kecuali telapak tangan dan telapak kaki. 

Fungsi rambut yaitu melindungi kulit kepala dari sengatan matahari dan hawa dingin.Tak kurang dari 100.000 helai rambut yang tumbuh di kepala manusia dewasa. setiap helai tumbuh dalam waktu 2 hingga 6 tahun. 

Karena itu kita harus memperbaiki pola makan kita sehari-hari dengan bahan yang mengandung nutrisi yang baik untuk rambut. Berikut bahan makanannya:

1. Ikan Salmon ini banyak mengandung protein yang dibutuhkan oleh rambut untuk keratin. Keratin itu kan merupakan struktur utama dari rambut jadi kita mebmutuhkan cukup asupan protein dari ikan salmon ini atau ikan-ikan laut. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN