Mohon tunggu...
MUTIARA JULIANA
MUTIARA JULIANA Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa Sistem Informasi STMIK Nusa Mandiri Jakarta

Haii!! Semoga konten-konten saya bermanfaat💪

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Awal Tahun 2021, Cerita Fabel: Kisah Persahabatan 3 Ekor Tikus

7 Januari 2021   22:17 Diperbarui: 7 Januari 2021   22:23 958
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber : bisniswisata.co.id

Pada kesempatan kali ini saya (penulis) ingin menulis cerita fabel ciptaan saya sendiri. Semoga para pembaca menyukainya.

Disebuah gorong-gorong kecil tinggallah seekor tikus bernama James,ia sangat  suka mencari makanan pada malam hari dan mengumpulkannya agar bisa dimakan beberapa hari kedepan. Ia tidak perlu repot-repot mencari makan tiap malam karena dia sudah mempunyai  stok. 

Beberapa hari kemudian stok makanan yang ia kumpulkan telah habis "Ahh  malam ini aku harus mengumpulkan makanan lagi,tapi badan ku rasanya tak bertenaga". Keluh nya.

Malam hari pun tiba "Aku harus bergegas agar aku bisa makan dan istirahat kembali". Ucap James

Ketika ia sedang mencari makanan  tiba-tiba James merasa kepala nya pusing.

"Aduh kenapa kepalaku tiba-tiba pusing begini yaa rasanya sakit sekali aku merasa aku ingin ping.....". Tiba-tiba James yang merasa kepalanya pusing itu jatuh pingsan. 

"hmm...hmm....hmm......". Sedang enak-enak bersenandung Henry mendapati James yang sedang berbaring disisi selokan.

"Hey bangun! Sedang apa kau tidur sini?." Henry mencoba membangunkan James dengan menggoyang-goyangkan badan nya James, tetapi James sama sekali tidak merespon.

"Hey bangun cepat!!!". Ucap James dengan suara agak berteriak supaya James bisa mendengar suaranya.

"Hmmm.... Apa aku bawa saja  yaa dia kerumah ku?." Katanya dalam hati.

Tak berpikir lama Henry pun membawa James kerumah kecilnya. Rumah Henry terlihat sangat rapi dan banyak sekali  berbagai macam makanan yang ia simpann didalam sebuah kotak.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun