Mohon tunggu...
Mutia AH
Mutia AH Mohon Tunggu... Ibu Rumah Tangga - Penyuka fiksi

Fiksi adalah petualangan tanpa batas. Menulis fiksi bukan berarti mendramatisir kehidupan, tetapi mencari hikmah dari setiap kejadian.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Di Antara Kopi dan Pacitan, Ada Kabinet Jokowi

23 Desember 2020   07:21 Diperbarui: 23 Desember 2020   07:24 126 26 1 Mohon Tunggu...

Di Antara Kopi dan Pacitan, Ada Kabinet Baru Jokowi

Seperti biasa, sebelum beraktivitas kuseduh kopi sachetan dan menghabiskannya di temani sepiring pacitan. Hanya saja ada yang berbeda kali ini. Biasanya sendiri menikmatinya tetapi kali ini ada suami dan adik ipar duduk bersama.

Keduanya serius dengan handphone di tangan masing-masing. Tak terkecuali denganku juga. Kebetulan lewat di beranda postingan dari akun resmi Kompasiana tentang topik pilihan hari ini.

Politik adalah rubrik yang paling aku hindari. Belum pernah rasanya mencicipi panasnya tema politik. Bukan tak ingin hanya saja rasa enggan lebih menguasai hati. Namun iseng-iseng aku lemparkan pertanyaan pada kakak beradik itu.

"Berapa tahun lagi masa jabatan Presiden Jokowi?" tanyaku sambil tersenyum.

"Masih lama," jawab suamiku dengan wajah kusut. Aku hanya tertawa menyambut jawaban itu sembari melirik adik ipar di seberang meja. Memastikan apakah ia ikut terpancing dengan pertanyaan yang aku ajukan.

"Eh, Kabinet Jokowi diganti yah. Banyak yang baru?" tanyaku yang kedua kembali dilemparkan.

Wajah mereka mulai berubah, tampaknya umpan itu mulai bersambut.

"Bagaimana, ada harapan untuk Kabinet yang baru ini?"

"Hallah gak ada," jawab aduk iparku cepat.

"Bagaimana denganmu, Pak?" tanyaku pada suami sambil menahan tawa. Aku mencoba bergaya seperti Najwa Shibab, ternyata gagal total.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x